Media Purna Polri, Kepsul – Pasca ditetapakan 01 (satu) orang pasien positif Virus Corona atau Covid-19 diwilayah Maluku Utara, membuat Bupati Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes (HT) langsung mengambil langkah antisipasi dini dengan mengeluarkan instruksi menutup sementara jalur transportasi laut dan udara dari dan keluar dari Kepulauan Sula.

Kebijakan Penutupan sementara jalur transportasi laut dan udara berlaku mulai Hari ini Rabu (25/3/2020). Dimana hari pertama berlakunya kebijakan Pemda mulai ada dampak terhadap daya beli sembako oleh Masayarakat yang satu hari tadi mengalami peningkatan, sebab harga jual sembako diwilayah Kepsul masih tetap stabil.

“Penigkatan daya beli Masyarakat pada sembilan bahan pokok (sembako) di pasar Basanohi Sanana, Kecamatan Sanana, Kepulauan Sula agak meningkat sedangkan harga sembako hingga saat ini masih stabil, ” kata salah satu penjual sembako diareal pasar basanohi Sanana Jainab.

Untuk harga sembako kata Jainab, sampai saat ini masih stabil hanya saja daya beli mengalami peningkatan sehari setelah ada kebijakan dari Pemerintah Daerah setempat menutup sementara transportasi laut dan udara menuju dan dari Kepulauan Sula, demi mencegah Virus Corona (Covid-19) di Wilayah Negeri senapan.

Amatan Media Purna Polri di beberapa toko di kota Sanana, menyebutkan stok beras sula yang nampak sudah dipasarkan. Hal ini dapat ditemukan dibeberapa toko. Selain itu, Pihak Polres Kepulauan Sula dan instansi terkait dan DPRD tekah memantau langsung sembako dan lainnya di toko-toko, dan pasar.(Isto).

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini