Media Purna Polri_Kab.Bandung – Dansektor Kol. Kav Purwadi bersama para satgas sektor 7 Citarum harum di kawasan taman kuliner taman Sangkuriang wilayah kawasan desa Ranca Manyar melakukan penyemprotan disinfektan sekitarnya. Upaya yang dilakukan ini sebagai langkah mengantisipasi dan mencegah wabah penyebaran Covid-19 atau virus corona.

Pada pukul 09: 00 tanggal 25/3 Maret hari Rabu giat Disinfektan ini didamping oleh Peltu Jumain sub sektor 1 satgas Citarum harum di damping juga oleh Sertu Muhamad selaku Bamin sektor 7 untuk melakukan penyemprotan di kawasan wilayah taman kuliner taman Sangkuriang di dikarenakan taman tersebut sering lelulalang orang yang bergantian. maka dari itu Angota satagas Citarum Harum sektor 7 “Penyemprotan disinfektan ini kami lakukan sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19.yang sangat begitu masif melakukan penyemprotan desinfektan, khususnya pada tempat duduk para pengunjung taman Sangkuriang.

Peltu Jumain menambahkan, mari kita sama-sama untuk antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 dengan penyemprotan desinfektan juga bisa dilakukan setiap hari diKarena bahan orang berkunjung ke taman kuliner taman Sangkuriang ini.dan kami dengan Peltu Dodi setiap harinya melakukan Disinfektan dikarnakan ke waspaan adanya penyebaran virus Covid-19 di kawasan taman sangkuriang yang begitu banyak bergantian yang lelulalang ke taman Sangkuriang hanya sekedar lewat. maka dari itu kami sebagai Satgas Citarum harum setiap hari penyemprotan berantisipasi bersiaga apa lagi ada ada masjid di kawasan taman kami selaku satgas siap dan siaga.

Dansektor menyampaikan kepada warga masyarakat untuk antisipasi pencegahan bisa menggunakan cairan pembersih, seperti karbol, wipol, dan bayclin. Hanya saja caranya harus benar, terutama perbandingan konsentratnya. Yaitu 30 mili liter karbol, wipol, atau bayclin dicampur dengan 1 liter air, itu sudah bisa sebagai desinfektan untuk menyemprot,” sebagai pencegahan”. Unjar DanSektor Kol. Kav. Purwadi

Harapan Dansektor dalam giat Disinfektan untuk warga masyarakat dengan upaya pencegahan Covid-19. Salah satu cara yang bisa dilakukan kata dia seperti dengan semakin memasifkan gerakan menyemprotkan desinfektan di rumah-rumah dan sering cuci tangan olah raga pola makan yang teratur ini bisa di lakukan dengan cara yang sederhana, dimulai dari membuat sendiri bahan desinfektan dengan campuran cairan pembersih bayclin atau wipol dan air dengan komposisi 70:30. Kemudian tinggal disemprotkan melalui alat penyemprot hama seperti yang digunakan seperti kaya petani cara untuk kerjanya Atau juga bisa dengan botol semprotan plastik rumahan, Usahakan lebih banyak di rumah dan agenda-agenda keramaian agar bisa ditunda dulu sementara waktu. Semoga kita semua selalu diberikan lindungan dari Allah Taala dan yakinkan diri dan keluarga bahwa kita insya Allah bisa melewati masa ini tetap dalam ketenangan,” pungkasnya.” Dansektor

( Wandha )

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini