Media Purna Polri_Surabaya – Menindak lanjuti Himbauan Pemerintah dan Maklumat Kapolri terkait pencegahan penyebaran virus Corona, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan bersama Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi dan Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono melakukan himbauan kepada masyarakat untuk berada di rumah. Membubarkan kerumunan massa yang ada di tempat-tempat umum.

“Malam hari ini kami Pak Pangdam, Pak Sekda mewakili Ibu Gubernur. Kami menindaklanjuti hasil rapat tadi siang dan kami menindak lanjuti juga Maklumat dari pada Bapak Kapolri yang sudah disampaikan dan di perintahkan ke seluruh Polda jajaran di seluruh Indonesi,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan, Senin (23/3/2020) malam.

Menurut Kapolda, Sesuai dengan himbauan Pemerintah dan Maklumat Kapolri, pihaknya menghimbau agar masyarakat untuk berada di rumah dan tidak melakukan aktifitas ditempat-tempat umum.

“Makanya kami disini melakukan menghimbau kepada Masyarakat untuk berada di rumah dan tidak melakukan keliaran atau kongkow-kongkow cangkrukan ditempat-tempat umum. Karena kita ketahui bersama bahaya virus ini terus bertambah korbannya di Jawa Timur,” ujar Irjen Pol Drs Luki Hermawan seusai memberikan himbauan kepada ratusan orang penggunjung Café yang berada di Jalan Prapanca, Jalan Diponegoro dan Jalan Urip Sumoharjo Surabaya agar segera pulang.

Kapolda juga menjelaskan, berdasarkan data di Jawa Timur per hari ini jumlah ODP sudah mencapai 1400 orang lebih. Untuk itu, sekali lagi Kapolda menghimbau agar masyarakat untuk tetap berada di rumah.

“Yang ODP di Jawa Timur per  hari ini 1400 lebih, makanya malam hari ini Saya akan melakukan bersama Pak Pangdam gabungan TNI Polri dan Forum Forpimda masuk ketempat-tempat  nongkrongnya anak muda,” pungkasnya.(Bidhum)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini