Media Purna Polri_Deli serdang – Dalam rangka mengantisipasi merebaknya penyebaran dan penularan Virus Corona (Covid-19) yang terjadi di tanah air, Aliansi Masyrakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia (AMPHIBI) melalui program kerjanya Kampung Peduli Pencemaran Lingkungan (KPPL AMPHIBI KOLAM) yang di Ketuai Miswanto melakukan Sosialisasi keliling desa dengan menggunakan Unit RESCUE AMPHIBIi, pada Senin 23 Maret 2020.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Kolam Jupri Purwanto beserta jajaran staf, 7 orang kepala dsusun dari 13 dusun, lembaga Bpd dan Forum Mahasiswa Ds.Kolam.

Aksi keliling desa dari dusun I sampai dusun XII tersebut dimulai pukul 13.00 s/d 17.00 dengan menyerukan himbauan tentang peningkatan kewaspadaan /penanggulangan covid-19 di desa kolam kec.percut sei tuan kab.deli serdang sumatera utara.

Himbauan yang diserukan Babinsa ds.kolam Sukarno melalui pengeras suara yang terpasang di Unit Rescue Amphibi kepada masyarakat adalah : 1.Mengurangi aktifitas keluar rumah.
2.Menghindari tempat keramaian.
3.Menunda kegiatan yang mengumpulkan orang banyak seperti pengajian, perwiritan dan pesta.
4.Menghindari kontak fisik langsung dengan orang lain dan menjaga jarak minimal 1 sampai 1,5 meter.
5.Menunda kegiatan bepergian ketempat rekreasi dan keluar kota.
6.Terapkan hidup bersih dan sehat dengan sering mencuci tangan.

“Senada dengan Kepala Desa KolamJupri Purwanto menyatakan bahwa sosialisasi/ himbauan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan menekan penyebaran Virus Corona di wilayahnya.

Sementara ketua umum Amphibi Agus Salim Tanjung So,si yang bertepatan sedang berada di kantor Amphibi wilayah sumut yang berlokasi di desa tersebut menyatakan bahwa dirinya siap membantu desa desa lain yang akan menyuarakan dan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19.

“Rencana hari rabu (25/03/2020) besok lembaga Amphibi juga akan melakukan Aksi Sosial penyemprotan dan pembersihan lokasi rencana Aksi di Sungai Deli dalam rangkaian Hari Air Dunia yang ditunda sampai waktu tertentu, tuturnya.
(red-litbang)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini