MEDIA PURNA POLRI,LAMPUNG UTARA- Pelarian Herman Oknum salah satu ketua Ormas Kabupaten Waykanan sang eksekutor penganiayaan salah satu wartawan yang bernama Efrijal berakhir di rumah Orang tua istri mudanya di jalan Bukit Lintas Lampung Barat senin dinihari (16-03-2020 ) tepat pukul 02:00 Wib dilakukan oleh satuan Resmob Polres Lampung Utara back up oleh Polsek Bukit Kemuning.

Herman si pelaku penganiyaan sebelumnya dinyatakan Buron dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Polres Lampung Utara sejak dirinya dilaporkan ke Polres Lampung Utara oleh Efrijal wartawan Media Buser selaku korban atas tindakannya melakukan pemukulan, penganiayaan.

Pelaku yang merupakan warga Kampung Gunung Labuhan Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan sempat melarikan diri dan menimbulkan ketidaknyamanan wartawan di Lampung Utara, Sehingga Forum Pers Independent Indonesia ( FPII ) dan beberapa Organisasi Pers lainnya melakukan orasi/ demo beberapa waktu lalu mendesak Polres Lampung Utara segera melakukan penangkapan.

Pelaku Herman yang diduga orang suruhan oknum kepala sekolah di Kabupaten Waykanan yang tidak terima karena diberitakan tersebut, dikenakan pasal 170 KUHP dan atau pasal 351 KUHP serta berdasarkan Laporan Polisi dengan Nomor: LP / B / 132 / II / 2020 / Polda Lampung / SPKT Res LU, Tanggal 05 Februari 2020.

Saat ini pelaku diamankan ke Polres Lampung utara untuk dilakukan penyidikan.

Sebelumnya diketahui kronologis kejadian penganiayaan dan pengeroyokan oleh Herman dan kawan- kawannya terhadap Efrijal terjadi pada hari rabu tanggal 5 Februari 2020 sekitar pukul 14.30 Wib . Pelaku dan korban bertemu di rumah makam Ayuni di Pasar Bukit Kemuning dan akhirnya terjadi cekcok dan pemukulan kepada korban.

Yuheri Selaku ketua Koordinator Wilayah Forum Pers Independent Indonesia ( Korwil FPII ) Lampung Utara ditemui dikantor FPII Korwil Lampung Utara jln Utama Kota Bumi No. 6, Selasa (17/03/2020) mengapresiasi kerja keras Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Maryono dan jajarannya dalam upaya melakukan penangkapan.

“Kami dari FPII sangat mengapreisiasi kerja keras Pak Kapolres beserta jajarannya dan mengucapkan banyak terima kasih, harapan kami yang bersangkutan dapat di proses sesuai hukum dan mudah-mudahan kejadian pengeroyokan, penganiayaan ataupun intimidasi terhadap wartawan oleh pihak- pihak tertentu tidak terjadi lagi.

Sumber : FPII Setwil Lampung

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini