MEDIA PURNA POLRI,PALU- Ada suasana berbeda di Mako Polres Palu pada Selasa (17/3/2020) pagi, dimana pengunjung dan anggota Polres yang akan memasuki area Mako harus mengikuti pemeriksaan suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer.

Ps. Kaur Yankes BIDDOKKES Polda Sulteng IPDA Dr. Ferry bersama anggotanya memeriksa suhu tubuh anggota Polres Palu dan masyarakat di pintu gerbang masuk Mako Polres Palu.

Kemudian apabila ada yang suhu tubuhnya tinggi atau demam, anggota Polres Palu dan masyarakat disarankan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut.

“Selain diperiksa suhu tubuhnya setiap orang yang masuk ke Polres tangannya diberikan cairan hand sanitizer,” kata Ps.Kaur Yankes Polda Sulteng.

Sementara itu, Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh , SIK.SH.MH menyatakan prosedur pemeriksaan suhu tubuh dan pemberian hand sanitizer kepada anggota Polres Palu dan masyarakat yang berkunjung ke Mapolres merupakan bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau virus Corona.

“Prosedur ini akan kami berlakukan pada semua Polsek dan jajaran Polres Palu dan pada tempat pelayanan masyarakat, kami sediakan hand sanitizer untuk mencuci tangan,” ungkapnya.

Selain itu, di internal Polres, pihaknya sudah mensosialisaikan cara mencuci tangan yang benar selain cara bersalaman yang dianjurkan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona.

“Kami berharap masyarakat yang datang ke Mapolres dan Mapolsek untuk mengikuti prosedur yang telah diberlakukan dan kami meminta untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan,” pungkasnya.(Ashar)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini