Media Purna Polri, Sumut – Adanya himbauan pemerintah melalui pernyataan Presiden, Menteri dan beberapa Gubernur kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas yang mengumpulkan banyak orang adalah salah satu cara mengantisipasi penyebaran Virus Corona (covid-19).
Sementara Inspektur Jenderal KLHK, Ir. Laksmi Wijayanti MCP telah mengeluarkan surat edaran penyesuaian sistem kerja yang berlaku di lingkungan kemwnterian lhk selama periode 16-27 Maret 2020.

Menyikapi himbauan dan edaran tersebut, ketua umum lembaga Amphibi Agus Salim Tanjung So,si sebagai penanggung jawab aksi yang akan melaksanakan pengumpulan massa sebanyak 2.500 orang dalam rangkaian hari air dunia pada 25 Maret 2020 langsung melakukan rapat emergency panitia aksi hari air dunia di kantor wilayah Amphibi Sumut pada,
“Senin (16/03/2020).

Rapat yang dihadiri seluruh panitia pelaksana hari air dunia membahas tentang tindak lanjut rencana aksi bersih sungai deli serta memperhatikan adanya himbauan pemerintah serta arahan Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran Kerusakan Lingkungan Kementerian Lhk Mr.Karliansyah.

Ketua umum Amphibi Agus Salim Tanjung dalam rapat tersebut memaparkan beberapa arahan Direktur Jenderal Ppkl Klhk Mr.Karliansyah melalui pesan whatsapps kepada dirinya pada minggu (15/03/2020).

“Pak Dirjen menyampaikan kepada saya bahwa acara Hari Air Dunia di sungai deli pada 25 Maret 2020 kita undur sampai waktu tertentu.”
Hal ini untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran virus corona (covid-19), “terang Agus ST.

Dari hasil keputusan rapat panitia Hari Air Dunia yang berjalan selama 3 jam tersebut bahwa, pelaksanaan Hari Air Dunia di Sungai deli Jl.Datuk Rubiah Medan Marelan yang dilaksanakan Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia (AMPHIBI) bersama Direktorat Jenderal Pengendalian Pencemaran Kerusakan Lingkungan (Ditjen PPKL) Kementerian LHK disepakati diundur sampai waktu yang ditentukan.

Point point dan keputusan rapat panitia aksi rencananya dalam waktu dekat ini akan dirapatkan kembali oleh Dpp Amphibi bersama Ditjen PPKL KLHK.

Sekalian kita akan menentukan jadwal selanjutnya bersama Ditjen PPKL KLHK “tutup Agus ST.
(red-litbang).

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini