Media Purna Polri, Nganjuk – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Aliansi Masyarakat Peduli Lingkungan dan Limbah B3 Indonesia (Amphibi) Kabupaten Nganjuk melakukan Rapat Koordinasi dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Timur dan Wakil Bupati Nganjuk terkait berbagai persoalan lingkungan yang ada di daerahnya.
Dalam rapat yang diselenggarakan di Kantor Wakil Bupati Nganjuk, Senin (9/3/2020). Ketua DPW Amphibi Jawa Timur, Samsul Hadi menyampaikan kepada Wakil Bupati Nganjuk agar memberikan masukan dan arahan kepada DPD Nganjuk.

“Kami harap pak Wabup tidak segan-segan memberikan masukan dan arahan kepada DPD Amphibi Nganjuk,” pinta Samsul pada Wakil Bupati Nganjuk.

Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen menanggapi permintaan Ketua DPW Amphibi Jawa Timur tersebut dengan mengatakan agar Amphibi sebagai lembaga lingkungan berperan aktif dalam persoalan lingkungan.

“Kami sebagai pemerintah daerah bersikap terbuka kepada siapa saja yang ingin membantu dan bekerjasama untuk kepentingan masyarakat, termasuk Amphibi,” ungkap Marhaen.
“Selanjutnya kami minta Amphibi agar menunjukkan perannya di tengah masyarakat dalam menghadapi persoalan-persoalan lingkungan yang ada di Kabupaten Nganjuk,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Amphibi Nganjuk, Trias Hermanto menyampaikan rasa terima kasih kepada Wakil Bupati Nganjuk selaku perwakilan pemerintah daerah untuk menerima kehadiran Amphibi di Nganjuk.
“Ke depan kami harap pertemuan ini dapat ditindaklanjuti menjadi kerjasama. Tidak mungkin lembaga bergerak sendiri menyikapi masalah lingkungan. Sebaliknya, pemerintah juga tidak bisa optimal tanpa peran serta masyarakat, termasuk lembaga,” ujar Herman. (ian)

 

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini