Media Purna Polri, Bekasi – Salah satu rangkaian acara yang di laksanakan Persatuan Mahasiswa Bekasi (PERMASI) yang bertemakan “Ekspedisi Permasi” yaitu penanaman secara serentak di wilayah Sukawijaya, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi pada,Sabtu (29/02/2020).

Acara penanaman yang di ikuti oleh kepala desa sukawijaya beserta tokoh masyarakat, Ustad H Babai, ketua PERMASI Abdul Latief dan Ketua AMPHIBI Bekasi Raya Moh Hendri beserta jajarannya dilakukan disepanjang jalan menuju kantor desa Sukajaya kabupaten Bekasi propinsi jawa barat.

Kabupaten bekasi salah satu pemerintahan yang di dominasi lahan persawahan, kini banyak yang beralih fungsi menjadi perumahan dan perindustrian.
Berkurangnya lahan resapan air membuat wilayah tersebut sering dilanda banjir.
Ditambah lagi dengan adanya pertemuan air buangan dari kali bekasi dan kali Cikarang Bekasi Laut (CBL).

Ketua PERMASI Abdul Latief menyatakan bahwa banjir yang sering melanda wilayah tersebut mendorong para Aktivis Mahasiswa yang tergabung dalam PERMASI tergerak untuk melakukan Aksi penanaman pohon.
Kami bekerjasama dengan Lembaga Lingkungan Hidup AMPHIBI untuk penyediaan pohon.
Hal ini bertujuan untuk penghijauan dan sebagai daya resap luapan air ketika banjir tiba, ujar Latief.

Dengan adanya aksi penanaman pohon produktif, tokoh masyarakat desa Sukawijaya H.Harun menyambut baik adanya penanaman pohon produktif.
Dirinya berharap agar Desa Sukawijaya, Kec Tambelang, Kabupaten Bekasi sebagai icon dari satu jenis tanaman buah.

Menyikapi hal tersebut, ketua Amphibi Bekasi Raya Moh.Hendri didampingi sekretaris Wily menyampaikan bahwa keinginan masyarakat desa Sukawijaya Kec Tambelang, Kabupaten Bekasi akan kami pertimbangkan, “tutur M.Hendri.

(red-litbang)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini