Media Purna Polri, Kotabaru – Jajaran Polres Kotabaru berhasil meringkus 9 tersangka pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dalam giat Operasi Jaran Intan.

Dari 9 tersangka diantara ada 3 penadah hal ini di ungkapkan oleh Kapolres Kotabaru Akbp Andi Adnan Syafruddin, yang di dampingi oleh, Iptu Imam Wahyu Pramono, Kasat Reskrim dalam jumpa pers di Mapolres Kotabaru, Selasa (25/02).

Akbp Andi Adnan Syafruddin, Kepala Kepolisian Resort Kotabaru mengatakan, pelaku mengincar sepeda motor yang sedang di parkir di halaman rumah korban, dan pelaku melancarkan aksinya tidak menentukan target sasarannya. Di mana ada kesempatan, di situ mereka beraksi, “ujarnya.

“Untuk menjalankan aksinya, pelaku tidak perlu waktu lama, mereka hanya memakai waktu kurang dari 5 menit mereka sudah berhasil menyelesaikan aksinya dan membawa kabur kendaraan.

Para pelaku sangat lihai saat beraksi. Kalau melihat motor yang terparkir di halaman rumah tidak dikunci ganda pasti jadi incaran, “tambahnya.

“Pelaku beraksi rata-rata di kawasan pelosok Kotabaru. Sementara dari semua pelakunya juga semua warga Kotabaru.

Andi Adnan Syafruddin, menambahkan “pada saat dilakukan penangkapan, ada satu pelaku yang melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata tajam (parang) dan disitulah anggota melepaskan tembakan peringatan, namun pelaku tetap berusaha melawan akhirnya anggota melumpuhkan pelaku dengan cara menembak di bagian kaki pelaku, “tutup nya.

Para pelaku beserta barang bukti 12 unit sepeda motor hasil curian diamankan di Mapolres Kotabaru, guna proses hukum lebih lanjut.
(Her)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini