MEDIA PURNA POLRI,CIMAHI- Lurah Padasuka Ahmad Taufik membagikan santunan mustahik fakir miskin di wilayahnya Kamis (13/02/20) Pukul 10-00 Wib bertempat di Aula Kel. Padasuka, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Kegiatan rutin Badan Amil Zakat Nasional kota Cimahi mengadakan pembagian santunan mustahik fakir miskin di wilayah Kelurahan Padasuka Kota Cimahi, Ahmad Taufik sebagai Lurah Kota Cimahi menyampaikan bahwa kewajiban sebagai Muslim untuk saling berbagi dan dana ini dihimpun dari pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi dan juga dari donatur-donatur yang disalurkan melalui BAZNAS Kota Cimahi.

Program BAZNAS Kota Cimahi tidak hanya santunan saja, meliputi juga bantuan-bantuan masalah ekonomi, rutilahu, dunia pendidikan dan kebutuhan masyarakat yang bersifat urgent, mudah-mudahan saja dengan adanya kegiatan ini kita bisa meningkatkan Ukhuwah Islamiah atau tali silaturahmi antara Pemerintah Kelurahan beserta warganya.

H. Furqon sebagai perwakilan dari Baznas Kota Cimahi menyampaikan bahwa Basnas Kota Cimahi akan memberi santunan kepada masyarakat Kota Cimahi sebanyak lima(5) kali tahun 2020 ini di 15 Kelurahan yang ada di Kota Cimahi, Beliau menyampaikan bahwa zakat ini diatur oleh Allah Swt bukan oleh manusia oleh karena itu yang berhak menerima zakat ini adalah seorang Muslim dan non Muslim tidak berhak menerima zakat, bukan berarti diskriminasi tetapi semua telah diatur oleh Al-Quran, untuk non Muslim bisa di alokasikan dari sumber dana yang lain, mudah-mudahan santunan yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat dan sedikit membantu mensejahterakan Bapak dan Ibu warga Kota Cimahi.

(Verry, Gita, Dede)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini