Media Purna Polri, LamSel – Pembangunan Infrastruktur Jalan masih menjadi Prioritas Musrenbang kecamatan bakauheni tahun 2020.

Musrenbang merupakan suatu kegiatan untuk menampung usulan-usulan masyarakat tentang pembangunan seperti bidang infrastruktur, Sosial budaya, kepemerintahan dan ekonomi.

Hal tersebut disampaikan Asep Awaludin,SP. selaku camat kecamatan bakauheni lampung selatan, usai menggelar musrenbangcam di lapangan desa Totoharjo kecamatan bakauheni, Jum’at (14/2/2020)

” Alhamdullah, musrenbang berjalan lancar dan semua usulan tersebut diterima, 17 milyar dikucurkan untuk kecamatan bakauheni.Tahun ini, prioritas kita masih bidang infrastruktur jalan, untuk desa porsinya 2.2.2, yakni 2 usulan dibidang infrastruktur, 2 usulan untuk bidang pemerintahan dan 2 usulan untuk dibidang ekonomi,” ucapnya.

Selain pemerintahan desa, Pihak kecamatan juga memiliki usulan pembangunan yang porsinya 5.2.2, lebih besar dari desa dengan tujuannya untuk mengcover usulan desa yang belum terlaksana.

” Contoh, satu desa mempunyai 3 (tiga) usulan di bidang infrastruktur, tetapi desa hanya boleh mengajukan 2 usulan, maka satu usulan lagi akan di bawa oleh pemerintah kecamatan kepemerintah kabupaten,”ujarnya.

” Dengan adanya kegiatan musrenbang ini, saya berharap kepada bapak Plt, Bupati, untuk merealisasikan usulan dari masyarakat. Karena ini pesen atau permintaan dari masyarakat, hasil musyawarah,”harapnya.

Camat bakauheni, Asep Awaludin pun menjelaskan, untuk saat ini pemerintah menggunakan sistem Buttom Up, dalam arti pemerintah melihat dan mempertimbangkan aspirasi masyarakat bawah, yang intinya semua pembangunan berdasarkan usulan dari masyarakat.

” Kalau duhulu pemerintah yang menentukan mana-mana yang akan dibangun, intinya sesuai keinginan pemerintah, namun sekarang masyarakat yang menentukan, mana saja yang dirasakan butuh untuk dibangun di masing-masing desa,”pungkasnya.( Saman /Asep ).

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini