Media Purna Polri, Kab.Bandung – Dalam 3 pekan terakhir, Satnarkoba Polresta Bandung mengamankan puluhan tersangka pengedar narkoba yang biasa beroperasi di Kabupaten Bandung. Kasat Narkoba Polresta Bandung AKP Kusmawan mengatakan, 24 pengedar narkoba tersebut ditangkap di tempat bereda. 13/2/2020

“Dalam tiga pekan ini, kami menangani 18 kasus penyalahgunaan narkoba dengan jumlah tersangka ada 24 orang. Semuanya pengedar,” tutur Kusmawan.

Dari tangan para tersangka, polisi mengamankan barang bukti 37,9 gram sabu, 50 gram ganja kering, dan beberapa timbangan elektronik yang digunakan para tersangka untuk membuat paket kecil.

Dari 18 kasus yang ditangani, terdapat dua kasus menonjol. Menurut Kusmawan, kasus menonjol tersebut adalah upaya penyelundupan narkoba oleh seorang perempuan di Pengadilan Negeri Bale Bandung.

“Upaya penyelundupan dilakukan saat suaminya akan menjalani sidang putusan kasus 263 (pencurian). Katanya akan diedarkan di dalam (penjara),” ujarnya. Dalam kasus tersebut diamankan,7,5 gram sabu-sabu.

Kasus menonjol lainnya adalah upaya penyelundupan sabu sabu ke Lapas Jelekong. Sebanyak 20 gram sabu sabu diamankan dari tersangka.

“Kerja sama dan koordinasi kami dengan Kejaksaan dan Lapas Jelekong sudah terjalin dengan baik, sehingga upaya penyelundupan berhasil kami gagalkan,” katanya.

Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan Pasal 114,112 dan 127 tentang Narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara.(Rbn -Tim)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini