Media Purna Polri – Dalam menyambut pergantian tahun baru 2019 menuju 2020 Amphibi melakukan terobosan untuk yang kedua kalinya, kini di malam pergantian tahun AMPHIBI (Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia) merayakannya bukan dengan menebar suara bising yang mewarnai langit kita, melainkan melakukan penanaman di malam tahun baru untuk menghijaukan Bumi NKRI. Karena sebagai pemulihan Bumi yang kian memburuk tiap detik nya, dan sebagai penyeimbang dalam memasuki musim penghujan di awal tahun.

Acara yg di buka pada malam pergantian tahun ini di komandoi di Medan dan Bekasi dan akan berlanjut sampai bulan Maret yang nantinya akan mendistribusikan bibit tanaman kepada masyarakat untuk di tanam dan dirawat di wilayahnya masing-masing di seluruh daerah Se-Indonesia.

Di kota Medan, tepatnya di Jl.Pusaka DS.XII Desa Kolam Kec. Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang Sumatra Utara menjadi titik acara yg di komandoi langsung oleh Ketua Umum AMPHIBI (Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia) Bapak Agus Salim Tanjung So,Si. Yang berjalan khidmat dan di sambut baik oleh masyarakat untuk ikut serta dalam melakukan penanaman pada malam pergantian tahun.

Di Bekasi sendiri sebagai titik acara komando kedua tepatnya di sepanjang DAS (Daerah Aliran Sungai) Kalimalang Kel. Margahayu Kec.Bekasi Timur Kota Bekasi sampai dengan jembatan 2 Kalimalang Kel. Jatimulya Tambun Selatan Kab.Bekasi, yang di komandoi oleh ketua pelaksana Mohamad Hendri di acara penanaman “one tree one people”.

Dalam acara penanaman di saat malam pergantian tahun awalnya mengalami sedikit kendala berkaitan dengan faktor alam yang kita rasakan di awal tahun wilayah Bekasi khususnya dan Jabodetabek pada umumnya mendapatkan cuaca hujan di malam pergantian tahun dan berlanjut selama dua hari di guyur hujan, hingga terdampak banjir. Akan tetapi hal tersebut tidak meruntuhkan semangat kami. berkaitan dengan telah di distribusikan nya bibit-bibit tanaman pada pertengahan Desember kepada masyarakat untuk di tanam disaat malam pergantian tahun serentak akhirnya tetap di jalankan dan di tanam setelah banjir kembali mereda.

Penanaman ini pun tidak hanya berhenti di saat malam pergantian tahun saja, melainkan terus berlanjut sampai bulan Maret dan akan mendistribusikan bibit tanaman kepada masyarakat untuk di tanam di wilayahnya masing-masing. AMPHIBI (Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia) dan BPDASHL Citarum-Ciliwung Persemaian Permanen Dramaga akan terus bekerjasama dan bersinergi untuk menyediakan bibit untuk di tanam di seluruh Indonesia dalam rangka menghijaukan NKRI.(Red)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini