Media Purna Polri, Deli Serdang – Pergantian tahun 2019 ke 2020,Lembaga lingkungan hidup AMPHIBI (Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia) melakukan sensasi aksi penanaman 1 pohon 1 orang, Selasa (31/12/2019).

Sebanyak sekitar 200 orang yang tergabung dalam Dpw dan Dpd Amphibi, Yasos Bks serta kumunitas peduli lingkungan hidup di sumatera utara melakukan aksi penanaman bibit pohon buah/ produktif seperti rambutan, durian, sirsak, jambu,duku serta pohon trambesit dan ketapng kencana di pinggiran sepanjang Jl.Pusaka Ds.XII bandar klipa kecamatan Percut Sei tuan kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara.

Aksi penanaman pohon yang dilakukan pada saat pergantian tahun tepatnya pukul 00.00 sempat menutupi akses jalan sepanjang 4 km.
Ngo lingkungan Amphibi tersebut juga membagikan bibit pohon secara gratis kepada masyarakat setempat dan warga yang melintas di jalur tersebut.

Sugiono (40) warga desa kolam yang sedang melintas di jalur tersebut sempat merasa kaget saat di stop.

Awalnya saya sempat kaget az di tengah malam kok ada orang ramai ramai.Setelah dijelaskan 2 orang panitia dan menawarkan pohon durian untuk ditanam di lokasi yang sudah disiapkan.
Mudah-mudahan kegiatan sosial seperti ini bisa seterusnya dilakukan, terang sugiono sambil membawa hadiah pohon durian gratis untuk ditanam dirumahnya.

Menurut ketua umum lembaga AMPHIBI Agus Salim Tanjung So,si yang sengaja hadir dari jakarta untuk memimpin komando Aksi tersebut menyatakan bahwa aksi ini dinamakan “One Tree One People”.

Malam ini seluruh pengurus AMPHIBI Se-Indonesia secara bersama sama membuka dan memulai aksi penanaman 1 pohon 1 orang sampai bulan maret 2020.

Untuk aksi di sumatera utara, kami bekerjasama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Hutan Lindung BPDASHL Wampu Sei.Ular.
Saat ini kita sudah mempersiapkan 10.000 bibit pohon produktif dari BPDASHL Wampu Sei.Ular yang akan kami distribusikan ke masyarakat dan aksi penanaman di wilayah sumatera utara, “ujar Agus ST.

Sebelum melakukan Aksi penanaman, lembaga Amphibi mengadakan renungan suci akhir tahun dengan membuat barisan berbentuk lingkaran sambil berdoa dan memanjatkan sujud syukur atas nikmat NYA yang telah diberikan di tahun 2019 dan memohon di tahun 2020 untuk lebih baik lagi.

Agus Salim Tanjung So,Si selaku ketua umum Amphibi di dampingi ketua dewan pembina DPW Amphibi Sumatera Utara bapak Drs Agus Salim Sitorus beserta sekretaris DPW Amphibi Sumut Muhammad Nur Nainggolan serta ketua DPD Amphibi kota Medan Rudianto menjelaskan bahwa aksi penanaman 1 pohon 1 orang yang di prakarsai Lembaga Amphibi dan Yasos Bks ini akan dijadikan Program nasional Lembaga AMPHIBI, tutupnya.(team)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini