Media Purna Polri- Melawi, Kalbar. Rusaknya kondisi jalan Poros Nanga Pinoh-Ella yang di keluhkan masyarakat pengguna jalan terutama masyarakat yang menggunakan ruas jalan tersebut,menggugah naluri kemanusiaan Kapolres Melawi AKBP. Tris Supriadi. SH., S.Ik., MH.

Pantauan awak media di lapangan, Kapolres Melawi AKBP. Tris Supriadi. SH., S.Ik., MH didampingi Wakapolres Melawi Kompol Jajang, Kabag Ops AKP. Dedy. F. Siregar, Kasat Lantas Polres Melawi AKP.  A’ang Permana. S.Ip., M.Ap, Kasat Sabhara AKP. Nono Partuyuwono dan para anggota Polsek jajaran Polres Melawi dan dibantu masyarakat serta pengguna jalan menimbun jalan yang rusak. Jalan Poros Nanga Pinoh-Ella banyak sekali terdapat kerusakan, terutama diantara Desa Kabebu dan Dusun Ota.

Saat dikonfirmasi di lapangan, Kapolres Melawi AKBP. Tris Supriadi. SH., S.Ik., MH mengatakan, kondisi jalan yang rusak ini sudah sering kali di keluhkan masyarakat terutama masyarakat yang melintasi ruas jalan ini, baik melalui media massa maupun media sosial lainnya.Menidak lanjuti keluhan masyarakat inilah Polres Melawi berserta jajarannyapun turun langsung ke lapangan guna melakukan perbaikan, sehingga ruas jalan ini bisa dilalui oleh masyarakat. Kita dari Polres Melawi tidak mau ambil pusing apapun status ruas jalan ini, mau status jalan Kabupaten, jalan Provinsi maupun jalan Nasional. Intinya, bagaimana kita berbuat dulu agar masyarakat pengguna ruas jalan ini bisa lancar dan selamat sampai tujuannya.

“Apapun status ruas jalan yang rusak ini,  bukan suatu alasan untuk kita berbuat dan memperbaikinya, mengingat kondisi ruas jalan ini sangat vital karana satu-satunya akses menuju pusat kota dan kondisi sangat memprihatinkan. Jika dibiarkan, tidak menutup kemungkinan akses jalan ini terputus total”, keluhnya.

Lebih lanjut Tris menegaskan, perbaikan ruas jalan ini berkat koordinasi yang baik antara Polres Melawi dengab pihak perusahan dan kontraktor. Karna pihak perusahan dan kontraktor yang telah membantu memberikan material batu dan pasir. Selain itu, kita juga di bantu masyarakat serta, supir truk dan penguna jalan lainnya. Kita saling bahu-membahu memperbaiki ruas jalan ini, agar ruas jalan ini dapat dilalui oleh masyarakat dengan lancar.

“Berkat koordinasi yang baik semua pihak, ruas jalan ini dapat di perbaiki. Terima kasih kepada pihak perusahan, kontraktor dan masyarakat sehingga jalan ini dapat dilalui dengan lancar. Semoga ruas jalan ini dapat di perbaiki lebih baik lagi”, tegasnya.

Kasat lantas AKP. A’ang Permana. S.Ip., M.Ap., juga menambahkan, perbaikan kerusakan ruas jalan ini bukan merupakan tanggung jawab Polri, namun salah satu tugas Polri khususnya Satlantas dalam menjaga kelancaran transportasi dan menjaga keselamatan pengguna jalan serta melihat kondisi parahnya kerusakan ruas jalan ini dan kita dibantu dari berbagai pihak untuk melakukan perbaikan. Apalagi akses jalan ini merupakan satu-satunya akses menuju pusat kota Kabupaten dan menjadi urat nadi masyarakat.

“Salah satu tugas Polri khususnya Satlantas adalah, pentingnya menjamin kelancaran akses transportasi. Apalagi dengan kondisi jalan yang rusak parah ini khususnya dari arah Nanga Ella menuju Nanga Pinoh ini, kondisi kerusakan ini kalau dibiarkan tidak menutup kemungkinan ruas jalan ini dapat memakan korban jiwa. Jika hal ini sampai terjadi, siapa yang akan bertanggung jawab..? Akhirnya,  masyarakat pengguna jalan yang menjadi korban”, tegasnya.   (Jon) 

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini