Media Purna Polri- NTT. SMA Plus Masa Depan Mandiri (SMADEM) melaksanakan acara pembagian buku laporan hasil belajar (Raport) selama 1 semester di Aula SMADEM, Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang. Sabtu (21/12/2019).

Maxsen A. Mauk. S.Pd., M.Pd selaku Kepala Sekolah kepada media ini di ruang kerjanya mengatakan bahwa, sesuai dengan kalender pendidikan Provinsi NTT, hari membagikan laporan hasil belajar (Raport) kepada siswa kelas X, XI dan XII berdasarkan data Dapodik berjumlah 145 siswa.

Dalam kegiatan ini, di hadiri oleh semua siswa bersama orang tua atau wali murid dan para Guru serta pegawai.

Di katakan Maxsen, meskipun SMA Plus Masa Depan Mandiri ini baru berdiri beberapa tahun, namun kami tidak kalah saing dengan SMA baik negeri maupun swasta di Kota Kupang.
“Terbukti, baru-baru dari Tim BAN SM Provinsi NTT melakukan visitasi dan akreditasi dan hasilnya SMADEM mendapat akreditasi B. Ini membuktikan bahwa, kami sejajar dengan SMA Negeri 3 Kupang”, ungkap Maxsen.

Beliau melanjutkan, untuk itu maka, bagi masyarakat Kota Kupang yang ingin menyekolahkan anaknya tidak usah ragu dengan SMADEM.

“Dulu istilah sekolah diakui atau tidak diakui, kemudian berubah lagi menjadi terdaftar atau tidak terdaftar. Nah sekarang, sudah di rubah menjadi akreditasi dan SMADEM mendapat akreditasi B. Ini menjadi satu motivasi baik untuk guru maupun siswa agar lebih semangat dalam belajar”, jelas Kepsek Maxsen.

Lebih lanjut dikatakan Kepsek Maxsen, lami juga bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTT lewat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan karena, sebanyak 14 orang Guru honorer disini terakomodir masuk dalam honor insentif dari Provinsi. Tentu ini,  menambah semangat bagi mereka selain mendapat insentif dari Yayasan.

“Kami telah siap baik secara lembaga, maupun secara operasional berkaitan dengan pembelajaran baik secara intrakurikuler, kokurikuler dan ekstrakurikuler”, jelasnya.

Kami juga bangga karena baru-baru ini ada 6 siswa SMADEM mewakili tingkat Provinsi mengikuti perkemahan Pramuka di Cibubur.

Maxsen berharap, Sekolah ini terus di kembangkan dan semakin dipercaya oleh masyarakat bahkan sekolah ini juga sudah jalin kerja sama MOU dengan beberapa lembaga seperti Kepolisian, Gereja, Puskesmas atau Pustu dalam rangka pengembangan sekolah ini,  pungkas Kepsek Maxsen Mauk menutup pernyataannya.   (Oscar)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini