Media Purna Polri- Jeneponto. Masyarakat Jeneponto antusias menyambut karnaval berkuda yang di selenggarakan Kodim 1425 Jeneponto,  dalam rangka memperingati Hari Juang TNI ke 74, dengan mengangkat tema “Mengeskplorasi kearifan lokal di Butta Turatea”, Jumat (20/12/19).

Tampak turut menghadiri kegiatan tersebut, Dandim 1425, Letkol Inf Irfan Amir, Kapolres Jeneponto AKBP.  Ferdiansyah, Kajari Jeneponto Ramadyagus, Sekda Jeneponto HM. Syafruddin Nurdin dan Wakil Bupati Jeneponto H.Paris Yasir serta Wakil Ketua DPRD Jeneponto Imam Taufiq.

Selain itu, hadir pula Kepala Dinas PTSP dan Kadispora serta para Kepala Perbankan yang beroperasi di Jeneponto, seperti: BPD, BRI, tokoh Adat, Budaya, Agama dan masyarakat Desa Kampala dan DR. Tahal Fasni. Kr. Sutte selaku pemilik lahan.

Dandim 1425 Jeneponto menyampaikan kepada masyarakat luas, bahkan berani menantang record muri bahwa, kuda yang ada di Jeneponto sangat banyak karena Jeneponto dikenal dengan kuliner kudanya.

“Bayangkan saja, dalam sehari 20 ekor kuda dipotong, jadi sebulan ada 600 ekor kuda yang dipotong, kalikan setahun, berarti berkisar 7.000 an lebih setahun.  Maka, saya terinspirasi mengangkat hal ini kedunia Internasional. Semoga, dapat memajukan ternak kuda masyarakat Jeneponto dan bisa bersaing dengan kuda lokal lainnya”, pungkasnya.

Beliau menambahkan, hal ini juga bisa meningkatkan seni budaya dan menjadi desitinasi wisata sehingga, desa bisa maju, “Festival berkuda dan pacuan kuda jadi daya tarik wisatawan baik lokal maupun manca negara, jika kita sudah dikenal dunia”, ujar Irfan Amir.  (Bidhum) 

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini