Media Purna Polri- Tasikmalaya. Dalam kehidupan, tentunya perlu pola hidup sehat. Akan tetapi, terkadang lupa dengan memperhatikan kesehatan sendiri dan juga kesehatan merupakan sebagian dari iman.

Dalam programnya, Kepala Desa Pameutingan (Undang Nasihin) mengatakan, kesehatan merupakan bagian dari visi dan misinya. Maka dari itu, diadakannya sosialisasi atau penyuluhan di Desa Pameutingan (stanting) yang bertempat di Aula Desa yang diawali pukul 13.00 wib sampai dengan selesai.
Dalam acara sosialisasi atau penyuluhan kesehatan (stanting) tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Cipatujah Sekmat (Jajang) juga Kasikesos (Iwan) yang didampingi dari pihak kesehatan tingkat Puskesmas (Ibu Lia).

Dalam tema acara dengan mengambil pola hidup sehat dan bersih, yang mana harus berupaya pencegahan pola makan, mengasuh dan pola kehidupan anak guna dan tujuan menjaga kesehatannya.
Seperti halnya yang di utamakan di setiap perumahan mempunyai MCK tidak seperti jamban, yang notabene jauh dari perumahan hingga tidak repot untuk keperluan buang air besar/kecil dan juga lainnya.
Sekalipun keterbatasan yang dimiliki oleh warga masyarakat sekitarnya berupayalah demi tujuan pola hidup sehat. Pasalnya, kalau kita dengan kebiasaan jorok akan sangat mudah timbul penyakit. Maka dari itu, sehat itu mahal.

Himbauan dari pada sosialisasi tersebut adalah, mari kita hidup sehat yang baik, pola pikir, pola makanan juga menjaga anak. Yang paling utama lagi bagi para ibu hamil satu bulan dan seterusnya, di usahakan sering melakukan pememeriksaan kesehatan kehamilannya ke Puskesmas atau Posyandu, yang mana dalam satu bulan sekali sering diadakan acara kesehatan yang di galakkan oleh Pemerintah Desa. Seperti halnya imunisasi anak usia dini. Mintalah vitamin kepada petugas sebagai mana biasanya.

Antusias warga menyambut dengan seksama dari berbagai pelosok demi sebuah pengetahuan dan pola hidup sehat, tidak lupa para kader PKK yang di ketuai oleh Sadiah, kader Posyandu, karang taruna, BPD beserta jajarannya yang nampak hadir dalam acara tersebut hingga di penghujung acara berjalan dengan lancar.
(Lis.S/Koko.H)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini