Media Purna Polri, Polda Jabar – Tengah melakukan persiapan pengamanan lalu lintas jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020. Salah satunya, melakukan pengecekan kondisi kendaraan yang akan digunakan dalam kegiatan Operasi Lilin 2019, pengecekan tersebut dogelar di Lapangan Mapolda Jabar, Rabu (11/12/2019).

Dir Lantas Polda Jabar Kombes Pol Edy Junaedi, mengatakan, dalam pengecekan tersebut mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana (sarpras) yang akan dilakukan dalam operasi lilin, dimana masih banyak personel yang belum mempersiapkan alat yang akan digunakan, salahsatunya Center Lalin yang habis batre menjadikan alat tersebut tidak menyala.

Selain pengecekan personil, Kombes Pol Edy mendata jumlah kendaraan yang tak layak jalan. Tujuannya, agar kendaraan tersebut bisa diperbaiki dan bisa kembali digunakan saat Operasi Lilin 2019 berlangsung.

“Kalau ada kekurangan bisa dipenuhi. Ini merupakan bagian pelayanan kepolisian kepada masyarakat,” tambah Edy.

Kendaraan roda empat dan dua yang dihadirkan dalam apel ini, dan 517 personel yang disiapkan dalam kegiatan Operasil Lilin 2019.

Dir Lantas Polda Jabar, Kombes Edy Jumaedi memastikan sebanyak 80% kendaraan yang akan dikerahakan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 siap digunakan. Sisanya, masih memerlukan sedikit perbaikan.

Ada beberapa jenis kendaraan yang akan diterjunkan dalam operasi ini mulai dari kendaraan roda dua, beberapa jenis kendaraan roda empat mulai dari mobil patroli, mobil derek hingga mobil ambulance.

“Kami cek satu persatu kendaraan roda dua dam empat hingga ambulans, semua sudah siap. Kami semakin yakin untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020,” kata Edy.

Dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020, lanjut Edy, polisi akan mengedepankan preventif atau pencegahan. Langkah selanjutnya adalah upaya tindakan preventif dan represif.

“Ini langkah kesiapsiagaan kami. Langkah ini untuk diterapkan di seluruh jajaran Polda hingga tingkat Polres, Polrestabes Dan Polresta,” tambah mantan Dirlantas Polda Kaltim dan Sumbar ini.(Bidhum)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini