Media Purna Polri Papua. Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Di pimpin Letda Chk Darmadi. SH melaksanakan pengecatan dan perehaban ruang kelas SD Dunumamoy Arso Kota, Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Sabtu (23/11/2019).

Kegiatan perehaban ini adalah bentuk kepedulian dari anggota Satgas Raider 300, yang muncul saat anggota melaksanakan mengajar di sekolah SD tersebut, melihat kondisi sekolah yang sudah mulai kusam dan banyak yang rusak membuat hati Personel Satgas tersentuh untuk membantu memperbaikinya.

Karena dengan melihat situasi kelas yang bersih dan sehat dapat membuat siswa dari kelas 1-6 betah dan nyaman serta dapat menarik perhatian sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar tidak terganggu dengan suasana kelas yang kotor dan tidak nyaman.

Selain kegiatan pengecetan ruangan belajar, anggota Satgas juga memperbaiki bagian ruangan kelas yang mengalami kerusakan seperti pintu ruangan kelas, kegiatan yang di laksanakan oleh anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, khususnya Pos Kout bertujuan untuk membantu meningkatkan minat siswa dalam melaksanakan proses belajar mengajar untuk meningkatkan SDM dari siswa. Para siswa sekolah dasar Dunumamoy juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para anggota dari Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, yang telah banyak membantu sekolah mereka dan memajukan pendidikan sekolah dasar di Arso Kota.

Suster Natalia selaku kepala sekolah SD Dunumamoy mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas tenaga dan pikiran anggota Satgas Raider 300/Bjw, terutama Pos Kout yang telah membantu melaksanakan pengecatan ruang kelas dan mau memberikan tenaga pengajar di SD Dunumamoy serta berharap kedepannya dapat berguna bagi siswa-siswa yang baru serta siswa yang telah diberikan pendidikan dapat meraih cita-cita yang mereka impikan.

Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno. S.I.P., melalui Letda Chk Darmadi. S.H., mengatakan, “selain melaksankan tugas Operasi Meliter Perang (OMP) yaitu melaksanakan tugas pengamanan perbatasan, Satgas juga melaksankan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu dengan menitik beratkan pada kegiatan pembinaan teritorial”.

“Pada OMSP kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya bhakti sosial pengobatan gratis, memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, melaksanakan karya bhakti diantaranya kerja bhakti perbaikan jalan, pembangunan gereja juga perbaikan sekolah serta membantu jadi tenaga pendidik di Sekolah Dasar, ” pungkas Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno.

(Wandha/Verry) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini