Media Purna Polri Melawi Kalbar –
Sebanyak tiga anggota DPRD Kabupaten Melawi diambil sumpah dan janjinya sebagai pimpinan definitif DPRD Kabupaten Melawi masa jabatan 2019-2024, pada Jumat (18/10/2019) Sore,di ruang rapat Paripurna DPRD Melawi.

Hadir pada acara tersebut, mewakili gubernur Kalimantan barat ,Asisten administrasi umum Setda Propinsi Kalbar Marlina,Bupati Panji, Wakil Bupati Dadi Sunarya UY, Forkopimda, Ketua KPU, BAWASLU, kepala SKPD, ketua Tim penggerak PKK Serta Para Tokoh masyarakat,dan segenap Tamu undangan.

Mereka yang diambil sumpahnya, yaitu Ketua DPRD Melawi, Widya hastuti, (Dari Partai Nasdem) Wakil Ketua I Hendegi Januari UY (Dari Partai PAN) dan Wakil Ketua II Abang Ahmadin, (dari Partai Golkar).

Sebelum pengambilan sumpah,rapat paripurna istimewa pembacaan Sumpah janji, sidang dipimpin oleh Edegi januardi UY, sebagai pimpinan sidang sementara.

Selanjutnya, Plt Sekwan DPRD Kabupaten Melawi Abang Alamsyah membacakan putusan Gubernur kalbar terkait pelantikan serta pengambilan sumpah/janji ketua Definitif DPRD Kabupaten Melawi.

Setelah itu, barulah ketiga Unsur Pimpinan DPRD mengucapkan sumpah janji yang yang di pandu oleh ketua Pengadilan Negeri Sintang Yogi dulhadi dengan disaksikan oleh semua tamu yang hadir dalam dalam ruangan tersebut.

Pada sambutan pelantikan tersebut,Bupati Melawi Panji Mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, dikatakan panji dengan di di lantik nya unsur pimpinan DPRD Kabupaten Melawi, lengkaplah sudah unsur pemerintahan Kabupaten Melawi, dia berharap lembaga kedewanan pemerintah dapat duduk bersama dan berbicara bersama sama dalam menyelesaikan suatu permasalahan yang menyangkut kemajuan dan perkembangan pemerintahan kabupaten Melawi kedepan.

Dalam pidato pertamanya,atas nama Pimpinan DPRD Widya Hastuti mengucapkan terimakasih atas Kepercayaan Partai dan Masyarakat,
Ada salah satu agenda yang harus di upayakan oleh DPRD bersama Pemerintah, yaitu meningkatkan status penilaian Wajar tanpa pengecualian (WTP)
Ia mengharapkan kepada semua anggota DPRD agar bisa bersinergi membantu dan mendorongnya dalam menjalankan tugas serta fungsi sebagai pimpinan DPRD Melawi.

“Saya mengharapkan kepada semua anggota DPRD Melawi bisa bersinergi dalam menjalankan tugas di DPRD,”harap Widya.(Jon Wawan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini