MEDIA PURNA POLRI,TASIKMALAYA- Di mulai pukul 16.25 wib s.d 17.35 wib bertempat di (GPW) Gedung pertemuan warga Polres Tasikmalaya Jln.Ry Mangunreja No.01 Tasikmalaya telah di laksanakan kegiatan Do’a bersama untuk Negeri tingkat Polres Tasikmalaya dalam rangka menjelang pelantikan Presiden/Wakil Presiden Republik Indonesia dan menjelang Pilkades serentak tahun 2019 di wilayah hukum Polres Tasikmalaya.

Dalam rangka kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra S.IK Wakapolres Tasikmalaya Kompol Ricky Aries Setiawan S.ST.MH para PJU Polres Tasikmalaya,Bupati Tasikmalaya yang di wakili oleh Sekda Drs.H.Iin Aminudin,M.Si dan Brigif Raider 13/Galuh Kostrad Kolonel Inf.Moch Mahbub Junaedi S.SOS,Dandim 0612/TSM yang di wakili oleh Danramil salawu kapten Cab.Lulus.
Danlanud Wiradinata TSM Letkol Pnb Pandu Adi Subarta, Kejari Kab.Tasikmalaya Sri Tatmala Wahanani, Anggota DPRD Kab.Tasikmalaya Fraksi Gerinda Endang Jakaria,Ketua KPU Kab.Tasikmalaya Zaman Jamaludin,Ketua NU H.Atam Rustam Msi,Ketua MUI KH.Endang Za, Penasehat Pontren Cipasung KH.Ubed Ubaedilah para Tokoh Sekecamatan Mangunreja,
6 Anggota Satfpung Polres Tasikmalaya Bhayangkari Polres Tasikmalaya dan 40 anak yatim panti Asuhan An-nur Cidoyang Desa Cilampung Hilir Kec.Padakembang yang di perkirakan hadir kisaran 150 orang.

Dengan susunan acara dan Pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ust.Sampul Balad di lanjutkan dengan sambutan Bupati Tasikmalaya Tausiyah oleh ketua MUI dan pembacaan Do’a oleh KH.Ubed Ubaedilah. Dilangsungkan dengan ramah tamah santunan kepada anak yatim panti Asuhan An-Nur hingga di penghujung acara.

Dalam sambutannya Kapolres Tasikmalaya Dony Eka Putra S.IK. mengucapkan syukur atas nikmat yang di berikan Alloh Swt, kepada kita semua atas giat silaturohmi ini dalam rangka Do’a bersama untuk kedamaian Negeri ini dalam rangka Giat Do’a bersama,ini merupakan giat rutin Polres Tasikmalaya dalam rangka menyikapi situasi Kamtibmas.

Dalam rangka giat Do’a bersama di bulan ini sengaja mengundang para Kyai Ulama dan para Tokoh lainnya yang di maksud ada beberapa agenda Nasional yang membutuhkan perhatian khusus seperti pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Dan untuk selanjutnya pada tgl 24 oktober 2019 ada kegiatan Pilkades serentak untuk Kab.Tasikmalaya maka dari itu Polres Tasikmalaya meminta kepada semua pihak atas dukungannya menyikapi situasi terciptanya Kondusifitas wilayah hukum Polres Tasikmalaya.

Di sampaikannya bersyukur dan Alhamdulillah tahapan demi tatapan awal Pilpres hingga saat ini situasi dalam keadaan kondusif tentunya hal tersebut berkat dukungan semua pihak atas kerjasamanya.

Drs.Iin.Aminudin,M.Si. menyampaikan permintaan maaf atas ketidak hadiran Bupati Tasikmalaya karena sedang sakit. Dalam sambutannya membenarkan atas sambutan Kapolres tersebut terkait situasi saat ini,Dengan adanya kegiatan ini tentunya perlu ada lanjutan dan semoga Tasikmalaya di jauhkan dari segala hal yang membuat tidak bermanfaat dan juga kerusuhan lainnya.

Tausiyah MUI Kab.Tasikmalaya Dalam Akidah Ahli Sunah Waljamaah (ASWAJA) tidak boleh sedikit pun Negara tidak ada pemimpin,dalam kata lain dalam suatu Negara wajib ada pemimpinnya, wajib memelihara perdamaian, menjaga keselamatan juga lainnya Islam tidak membenarkan adanya kekerasan, atas pertemuan ini semoga menjadi Tawasul Do’a Untuk keselamatan Negara kita Indonesia ini. Perbaikan akhlak untuk sehari hari ada dalam Al-Quran Suroh Al-Fatihah dan kedamaian itu tercipta karena adanya rahmat dari Alloh Swt, maka tebarkanlah kasih sayang kepada sesama.

Bhineka Tunggal Ika sudah hablum minanas mesti berbeda beda akan terati satu juga Pancasila tidak lepas dari aturan Alloh Swt. Dalam pesannya bersyukur selalu atas nikmat yang telah di berikan Alloh Swt kepada kita dan Do’a kan lah selalu Muslimin Muslimat semoga Indonesia selalu dalam keadaan kedamaian.

Dalam acara tersebut hingga sampai di penghujung waktu berjalan aman dan tertib.(Iwan Gunawan/Iis.S)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini