Media Purna Polri- Distrik Mannem Papua,- Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Pos Kotis dipimpin Lettu Inf.  Yusra Sabban panen jagung dalam memanfaatkan lahan kosong untuk membantu perekonomian masyarakat Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Kamis (17/10)

Kegiatan ini merupakan suatu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat dan juga menjadi ajang mempererat tali silaturahmi yang membuat TNI selalu dicintai oleh masyarakat.

Pemanfaatan lahan kosong yang berada di belakang Pos Kotis yang luasnya tidaklah begitu luas yang kami tanami pohon jagung dengan tekstur tanahnya yang kurang bagus. Hal itu tidak menjadikan suatu alasan bagi kami untuk tidak bisa membantu masyarakat.  Dengan sabar menunggu sekarang sudah kelihatan hasilnya yang lumayan bisa menjadi tambahan ekonomi masyarakat.

Masyarakat dengan penuh semangat memanen hasil kebun dari Pos Kotis, yang menjadikan hati kami menjadi sangat gembira melihat masyarakat bahagia dengan panen jagung pada pagi hari ini.

Rencananya, kami dari Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw akan menyumbangkan hasil panen jagung kepada masyarakat Kampung Wonorejo Pir IV yang membutuhkan untuk membatu perekonomian masyarakat dan meringankan beban warga. Kepedulian ini adalah suatu wujud kecintaan TNI terhadap Masyarakat karena TNI terlahir dari rakyat, dibutuhkan oleh rakyat dan semua kerja TNI adalah untuk rakyat.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf. Ary Sutrisno. S.Ip, mengatakan, ” Sebelum diberangkatkan tugas pamtas ke Papua, Satgas telah menerima berbagai pembekalan diantara tentang pertanian dari Dinas Pertanian Kabupaten Cianjur “.

Melalui pembekalan tersebut, pengalaman yang didapat diaplikasikan dilapangan, sehingga hasil panen yang didapat Satgas diberikan kepada masyarakat. Terutama masyarakat yang kurang mampu, ” imbuh Dansatgas Letkol Inf Ary Sutrisno. (Wandha)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini