Media Purna Polri- Serang, Banten. Kapolda Banten Irjen Pol.Drs.Tomsi Tohir, M.Si mendampingi Kabaharkam Polri Komjen Pol.Condro Kirono saat membuka acara bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan tema “Melalui Dokkes Polri yang promoter, kita laksanakan bakti sosial kesehatan serentak di seluruh wilayah guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat” yang pembukaannya di fokuskan di RS. Bhayangkara Polda Banten tepatnya di Jl. Raya Pandeglang wilayah Sempu Kec. Serang, Kota Serang, Banten (15/10/2019)

Kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Polri kepada masyarakat di bidang pelayanan kesehatan, sekaligus upaya untuk membangun dan mewujudkan masyarakat yang sehat, sesuai amanat undang-undang dasar 1945. Melalui kegiatan bakti sosial tersebut nantinya diharapkan mampu untuk memberikan dampak yang positif bagi terbangunnya kondisi kesehatan masyarakat yang lebih baik dan menciptakan kondisi keamanan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Polda Banten. Kegiatan itu sejalan dengan tema “Melalui Dokkes Polri yang promoter kita laksanakan bakti sosial kesehatan serentak di seluruh wilayah guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat”

Turut hadir dalam acara tersebut,  Kabaharkam Polri Komjen Pol.Condro Kirono, Kakorbinmas Polri Irjen Pol.Drs. W.Herry Wibowo.MH, Kapusdokkes Polri Brigjen Pol. Musyafak, Gubernur Banten Drs. Wahidin Halim, Forkopimda Provinsi Banten, Danrem 064/MY Serang Kolonel Inf. Widiyanto dan para pejabat utama Polda Banten, Walikota Serang H. Syafrudin. S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Dr. dr. Hj Ati Pramudji Hastuti, MARS, Ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny.Niken Tomsi dan para tamu undangan.

Melalui amanatnya Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Pusdokkes Polri, yayasan Budha Tzu Chi, Smile Train, Dinas Kesehatan Provinsi Banten, BKKBN Provinsi Banten, Denkesyah Korem Maulana Yusuf dan RSUD dr. Drajat Prawira Negara yang telah memberikan partisipasi dan dukungan dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pusdokkes Polri karena telah memberikan kepercayaan untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial kesehatan Polri yang dipusatkan di Polda Banten, Yayasan Budha Tzu Chi, Smile Train, Dinas Kesehatan Provinsi Banten, BKKBN Provinsi Banten, Denkesyah Korem Maulana Yusuf dan RSUD Dr. Drajat Prawira Negara serta pihak–pihak yang tidak disebut satu persatu yang telah memberikan partisipasi dan dukungan berupa tenaga, fasilitas, sarana, dan prasarana dalam kegiatan bakti sosial ini, “Ucapnya.

Kapolda Banten Irjen Pol. Tomsi Tohir. M, Si juga mengucapkan terimakasih kepada tokoh masyarakat serta kepada panitia yang telah bekerja sehingga acara tersebut berjala dengan baik

“Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada tokoh masyarakat serta kepada panitia yang telah bekerja sehingga bakti sosial ini dapat terselenggara dengan baik.” Ujarnya.

Bapak Kapolda Banten berharap, kegiatan tersebut dapat mendekatkan Polri dengan seluruh lapisan masyarakat dan instansi terkait sehingga akan tercipta peran masyarakat yang lebih besar dalam mendukung pelaksanaan tugas Polri.

“Kita juga berharap, kegiatan ini akan
memperkuat kemitraan dan semakin mendekatkan Polri kepada masyarakat, sehingga akan tercipta peran masyarakat yang lebih besar dalam mendukung pelaksanaan tugas Polri. Dengan kebersamaan antara Polri, instansi terkait dan seluruh lapisan masyarakat, maka kita akan dapat menciptakan kondisi Kamtibmas yang
kondusif, yang dapat menjadi landasan bagi
tergelarnya kehidupan demokrasi dan
bergeraknya pembangunan nasional, “Ujarnya.

Mengakhiri sambutannya Bapak Kapolda Banten mengucapkan, selamat melaksankan bakti sosial dan berharap kepedulian serta kesetiakawanan sosial dapat terus di tumbuh kembangkan dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat

“Mengakhiri sambutan ini, saya ucapkan selamat melaksanakan bakti sosial, semoga semangat kepedulian dan kesetiakawanan sosial yang kita gelorakan hari ini, dapat terus ditumbuh kembangkan dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat serta dapat menjadi sebuah nilai ibadah di hadapan Allah SWT. Demikian sambutan yang dapat saya sampaikan, semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan, kekuatan dan ridho-nya kepada kita semua dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.” Pungkasnya.

Dalam acara bakti sosial kesehatan Polri tersebut diselenggarakan berbagai macam kesehatan gratis diantaranya,  pengobatan umum, pengobatan gigi, khitanan massal, pemeriksaan iva untuk ibu, pelayanan KB, operasi katarak, usaha kesehatan gigi sekolah, donor darah dan operasi bibir sumbing. (Monti)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini