Media Purna Polri- Papua Barat. Bidang Dokkes Polda Papua Barat menyambangi warga Borarsi dengan kegiatan bakti kesehatan serentak di sejumlah wilayah. Bakti sosial ini memberikan pengobatan umum, gigi dan pelayanan Keluarga Berencana (KB).

Kabid Dokkes Polda Papua Barat, AKBP. Dr. Sariman mengatakan, Biddokes Polda Papua Barat menggandeng dokter RSAL, Puskesmas dan melibatkan semua dokter di RS.Bhayangkara.

“Ini digelar dalam rangka cipta kondisi jelang pelantikan kepala negara pada tanggal 20 Oktober mendatang,” ujarnya.

Kata Kabiddokes, pelaksanaan ini digelar satu hari hingga tidak ada lagi masyarakat yang berobat. Ini mengingat, kesehatan menjadi peran penting dalam keluarga. Apalagi jika dilakukan di tempat yang padat pemukiman.

“Kalau di Polda saja bisa sampai ribuan. Kalau disini kita target 400 an orang,” ungkapnya.

Bakti kesehatan ini digelar jajaran Dokkes Polri dari Aceh sampai Papua melaksanakan bakti sosial kesehatan gratis. Pelaksanaan ini secara terpusat digelar di Polda Banten di RS baru yang rencanananya di buka Kapolri. Untuk Polda Papua Barat sendiri,Manokwari menjadi pusat kota yang digelar bakti kesehatan ini.

Selain bakti kesehatan, juga ada bakti sosial yang dilakukan Direktoran Binmas Polda Papua Barat. Mereka menyiapkan sebanyak 400 paket sembako yang diperuntukkan bagi masyarakat yang melakukan pemeriksaan kesehatan.

Agustina Woniana, salah satu warga mengaku antuasias dengan kegiatan Biddokes ini. Dia berharap, bakti kesehatan ini bisa berjenjang dilakukan agar masyarakat bisa terus sehat. Kehadiran Polda  memberikan dampak baik bagi masyarakat. (Bidhum)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini