MEDIA PURNA POLRI,LUBUKLINGGAU- Dalam rangka pemantauan situasi kamtibmas secara langsung dan untuk lebih mengenal karakteristik wilayah Kota Lubuklinggau. Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Lubuklinggau (22/09/2019).

Firli, Ketua KPK terpilih yang masih menjabat Kapolda Sumsel ini diketahui juga telah mengunjungi wilayah hukum Polres Musi Rawas dan Polres Empat Lawang dua hari sebelumnya.

Dalam kata sambutannya dihadapan Forkopimda, Personel dan Tokoh Masyarakat yang hadir di kantor Polres Lubuklinggau, menyampaikan bahwa
Kota Lubuklinggau harus fokus terhadap pembangunan di bidang jasa, karena tidak ada komoditi sumber daya alam yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kota ini. Untuk itu sektor keamanan menjadi bagian paling penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Bagaimana orang mau belanja, nginap di hotel, berwisata ke Lubuklinggau kalau rusuh dimana-mana” ujar Kapolda.

Selanjutnya Kapolda mengapresiasi dengan hasil kinerja Polres Lubuklinggau, baik dalam pengungkapan kasus pidana, 7 kasus pembunuhan terungkap dengan cepat semua, bidang inovasi dan pelayanan sudah baik sekali, ujarnya.

Di tempat yang sama Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono dalam keterangan Persnya menyampaikan bahwa suatu kehormatan bagi jajarannya dapat dikunjungi langsung oleh Kapolda Sumsel. Petuah dan nasihat Beliau kepada kami merupakan ilmu yang bermanfaat bagi kami, khususnya untuk meningkatkan kinerja Satuan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam laporan kesatuannya, Kapolres memaparkan bahwa untuk wilayah kota Lubuklinggau, secara keseluruhan dalam keadaan aman tanpa hambatan berarti.

Lubuklinggau yang merupakan daerah transit perlintasan ini, tergolong ramai pengunjung, kelihatan aman namun kita tidak boleh kecolongan sehingga program pengamanan harus dilaksanakan dengan baik, papar Kapolres.

Kemudian Kapolres juga ikut bangga dengan apresiasi yang disampaikan Kapolda kepada jajarannya. Semoga dukungan dan motivasi Beliau dapat menambah semangat kami, untuk lebih berinovasi, berdedikasi dalam pengabdian khususnya dalam menjaga kamtibmas di kota Lubuklinggau, jelas Kapolres.
( Sukni Fauz )

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini