MEDIA PURNA POLRI,KALBAR- Sebanyak 13 rumah Hb warga di Dusun Laman Oras, Rt 06 Desa Batu Badak, Kecamatan Menukung Kabupaten Melawi hangus terbakar pada Sabtu Siang sekitar Pukul 12.10 Wib, (14/9/19).

Menurut keterangan Saksi mata Mk ibu rumah tangga 25 Tahun,Warga Dusun Laman Oras Desa Batu Badak,Menjelaskan,bahwa asal mula api diduga dari dapur rumah milik Sdr. Lc kemudian dengan cepat api merambah ke rumah-rumah warga sekitar yang berdempetan, dimana sebagian besar rumah Warga terbuat dari kayu sehingga menyulitkan pemadaman yang dilakukan oleh Warga yang tengah berada di lokasi kejadian.

Bersama anggota Polsek Menukung Masyarakat berjibaku memadamkan Kobaran Api dengan alat seadaanya,api baru dapat dipadamkan sekira pukul 14.45 wib.

Pada saat kebakaran terjadi para pemilik rumah tidak berada dirumah mereka karena ada yang tengah melakukan aktivitas ke ladang maupun kerja lainnya.

Dalam kejadian musibah kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa,total kerugian belum dapat diperkirakan karena masih dalam pendataan oleh anggota Polsek dan pihak Aparatur Desa Batu Badak.

Saat ini pihak Desa Batu Badak telah mempersiapkan kantor Desa Batu Badak untuk dijadikan tempat pengungsian sementara,namun ada juga beberapa warga korban yang rumahnya hangus tersebut mengungsi ketempat kerabat keluarga mereka yang tak jauh dari lokasi kebakaran.

Dari kejadian musibah Kebakaran tersebut,Pihak Kepolisian Sektor Menukung akan meminta keterangan dari para korban dan saksi mata terkait penyebab dan sumber apai yang menghanguskan belasan rumah Warga dusun Laman Oras. (Jon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini