MEDIA PURNA POLRI,KALBAR- Sekolah model dan sekolah imbas melakukan kegiatan pendampingan mutu pendidikan tahun pertama yang dilaksanakan secara bertahap yang digelar di SMP Negeri 5 Sungai Kakap Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya.

Menurut Ketua kegiatan ini Ibu Ineu Ainun Mardiah, S.Pd, M.Pd ditemui wartawan MPP, Dia mengatakan kegiatan pendampingan melalui lembaga penjaminan mutu pendidikan (LPMP) merupakan kegiatan lanjutan sebelumnya telah dilaksanakan, namun dengan materi lain untuk kegiatan pada tahap mengambil tema dalam sistem penjaminan mutu internal.

Dan dikatakan lagi, kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 2-3 September 2019. Kegiatan ini melibatkan TPMPS, Sekmad, Pasda, pengawas dan komite sekolah yang diikuti oleh 6 sekolah yaitu SMP 5 Sungai Kakap, SMP 13 Sungai Kakap, SMP Pancasila Sungai Kakap, SMP Nurul Muhsinin, SMP 6 Sungai Kakap, SMP Nurul Islam.

Dengan adanya penyelenggaraan kegiatan tersebut dirinya berharap, kegiatan pendampingan bagi sekolah model dan sekolah imbas dapat tambahan materi terutama para guru, semoga apa yang di dapat menjadi penguat dalam mutu pendidikan di sekolah tersebut, ujar Ibu Ineu.

Kepala Sekolah SMP 5 Sungai Kakap M. Arip, S.Sos, Ia juga senada mengatakan berharap dengan hasil yang diikuti para peserta dapat dijadikan bekal dalam meningkatkan mutu pembelajaran di masing-masing sekolah sehingga apa yang di dapat kegiatan selama dua hari ini juga semua sekolah secara mandiri dapat melaksanakan mutu pendidikan lebih bermutu dan berprestasi, sekolah model dan sekolah imbas, mutu pendidikan khusus sekolah di wilayah Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya ini dapat dijadi contoh untuk sekolah lainnya, tuturnya. (WH/MP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini