Media Purna Polri, Tangerang – Program kerja Kementan Luncurkan modal ternak Ayam di beberapa kecamatan Kabupaten Tangerang kepada warga RTM salah satunya di Kelurahan Kota Bumi, Selasa (10/09/2019).

Salah satunya di Kelurahan Kotabumi kecamatan Pasar Kemis,tepat sasaran datangnya penyaluran bantuan ternak ayam disambut langsung oleh Lurah Rusdi Efendi selaku PJ di Desa Kotabumi.

“Bantuan ternak ayam yang tersalur khususnya masyarakat miskin di kelurahan Kotabumi dan gelam jaya semoga bermanfaat dan akan menghasilkan telur nantinya untuk menambah penghasilan keluarga,” ujarnya.

Untuk Anggaran 2019, Menteri Pertanian RI meluncurkan bibit ayam bertujuan untuk meningkatkan kwalitas hudup Masyarakat Indonesia hususnya yang berada di wilayah Pedesaan,berbasis usaha disektor Pertanian. Program ini merupakan satu dari delapan kegiatan unggulan dilingkup Kementan.

“Maka Kami berharap dalam jangka pendek melalui penyaluran bantuan untuk kegiatan usaha budidaya ayam terjadi peningkatan produksi komoditas pertanian sehingga masyarakat desa pada akhirnya bisa keluar dari kemiskinan.”Tegasnya kepada awak media Purna Polri.

Dalam setiap RTM mendapatkan paket bantuan modal ternak yang terdiri dari biaya pembuatan kandang ayam,50 ekor bibit ayam pakan yang yang berkwalitas tinggi serta obat-obatan ternak.(Rical/dusman).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini