Media Purna Polri, Jakarta – Banyak cara memperingati Tahun Baru Islam 1441 H. Salah satunya yang telah di laksanakan oleh keluarga besar SDN 15 Pg Cakung Barat Kecamatan Cakung Jakarta Timur dengan adakan santunan yatim piatu untuk siswa dan siswi SDN 15 Pg . Cakung Barat pada 10 muharram 1441 H atau berepatan 10 september 2019 M.

Kegiatan santunan yatim piatu ini di prakarsai oleh kepala sekolah 15 Pg Cakung Barat serta di dukung penuh oleh dewan guru dan staf karyawan sehingga terkumpulah sebanyak 43 amplop yang masing-masing amplop berisikan Rp.100 000/siswa.

Kepala sekolah Ahmadi Spd.mm mengutarakan bahwa Kegiatan ini bertujuan juga untuk melatih jiwa sosial serta kepedulian yang ada pada peserta didik dan juga untuk melatih sifat toleransi antar sesama umat beragama.

Semoga dengan terlenggaranya kegiatan ini dapat memberikan contoh karakter sosial dan kepedulian kepada sesama anak bangsa .

SDN 15 Pg Cakung Barat membagikan amplop kepada siswa dan siswi sebanyak 43 yang masing2 amplop berisikan 100.000 tersebut kepada anak yatim piatu yang sangat membutuhkan,sebagai tambahan untuk keperluan sekolahnya, yang mana dana tersebut di kumpulkan dari Kepala Sekolah, Guru-guru beserta staf SDN 15 Pg Cakung Barat Jakarta Timur.

Tutup Ahmadi, Bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud welas asih kepala sekolah ,guru dan staf kepada siswa-siswi sebagai anak didiknya di sekolah yang merangkap sebagai orang tua.(Baharudin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini