Media Purna Polri, Bojonegoro – Dalam pelaksanaan hari kesepuluh Ops Patuh Semeru 2019, Polres Bojonegoro melaksanakan pemeriksaan kendaraan secara stasioner. Kegiatan digelar di Jl. MT Haryono pagi tadi pada pukul 06.00 WIB (07/09/2019).

Kasat Lantas AKP Aristianto BS, S.H., S.I.K., M.H. yang memimpin kegiatan tersebut mengutarakan bahwa ada fenomena unik saat pelaksanaan razia stasioner tersebut. Hal unik yang dimaksud adalah adanya pemeriksaan kelengkapan pengendara terhadap orang tua sendiri.

“Ketika petugas kami Bripka Parmono memeriksa kelengkapan seorang pengendara motor, ternyata bapak tersebut adalah orang tua petugas kami sendiri” ungkap AKP Aris.

Masih kepada media ini Kasat Lantas menambahkan bahwa Bapak pengendara motor tersebut ternyata sangat memperhatikan kelengkapan saat berkendara, baik kelengkapan kendaraan maupun surat-surat.

“Hal ini tentu sangat apresiatif karena berarti penggeloraan keselamatan juga melibatkan keluarga dari anggota Polri” tutur Kasat Lantas.

Saat diwawancara bapak pengendara motor tersebut bernama Sidiq warga Desa Mori Kec. Trucuk. Beliau menuturkan bahwa dirinya cukup kaget saat pemeriksaan karena yang memeriksa adalah putranya sendiri.

“Tadinya juga kaget yang memeriksa anak saya sendiri, tapi tidak apa memang kita kalo berkendara kan harus lengkap jadi tidak perlu khawatir” ulasnya sembari tersenyum.

Kegiatan yang digelar selama dua jam tersebut berhasil menindak pelanggaran dengan 113 tilang dan 15 teguran.

“Barang Bukti yang kami amankan sebanyak 106 STNK dan 7 SIM” pungkas Kasat Lantas.(Sunarto).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini