MEDIA PURNA POLRI,KAB.BANDUNG-
Pada hari ini melaksanakan pengecoran saluran aliran sungai dibantu 60 personel TNI, 30 relawan, dan 24 mahasiswa, Dansektor 7 Satgas Citarum Harum melaksanakan penutupan aliran sungai Cisuminta, di Kampung Cisirung, RW 3, Kelurahan Pesawahan, Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Kamis (5/9).

Kami telah melaksanakan patroli rutin selama satu minggu sejak tanggal 25 Agustus hingga 2 September, terdapat pengusaha nakal yang membuang limbah langsung ke aliran sungai Cisuminta,tandas Purwadi kepada awak media.

Kami telah mengumpulkan para pengusaha dan menghimbau agar tidak membuang limbah tanpa di olah terlebih dahulu ke aliran sungai, akan tetapi himbauan saya tidak di gubris dan lebih parah lagi, kemarin malam PHnya 10 tapi pada saat ini PH nya hingga 11,tegas Purwadi.

Lebih lanjut Purwadi menerangkan, dalam proses pengecoran ini, saya sudah melaporkan kepada Panglima melalui Kasdam dan Kemekomaritim, bahwa aliran sungai Cisuminta kami tutup.

Pengecoran saluran pembuangan limbah anak Sungai Cisuminta dilakukan untuk membuat para pengusaha yang selama ini membuang limbah ini ke sungai Citarum saluran air limbah puluhan tahun, jera dan tidak mengulanginya lagi,tutup Purwadi.

(MPP Wandha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini