MEDIA PURNA POLRI,KEPSUL- Kepala Desa Wai ina,Kecamatan Sulabesi Barat,Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, Arifin Umalekhoa, diduga menggelapkan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Tahun 2017,2018 dan 2019.

Hal ini di ungkapkan Wakil Ketua Badan Permusawaratan Desa (BPD) Mahruf Kaslub pada awak Media ini,selasa (27/8/2019).

Kata Mahruf, Alat tulis Kantor (ATK) yang setiap tahun diaggarakan melalui anggaran ADD selama tiga tahun ini tidak ada dikantor Desa. Bukan hanya itu, Anggaran Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) yang dianggarkan melalui DD 2017, senilai Rp.50.000.000 hingga diduga raib,katanya.

“Saya meminta agar Bupati Hendrata dan dinas terkait segera melakukan evaluasi terhadap Kepala Desa Wai Ina dan Kaur keuangan, karena dirinya mencurigai masih banyak penyimpangan yang di lakukan oleh Kades dan Kaur Keuangan,”Pinta Mahruf.

Selain itu, salah satu warga yang enggan namanya di publikasi, mengakui, pelayanan publik oleh aparat Desa Wai Ina tidak maksimal dan tebang pilih. Dirinya menceritakan sudah banyak anak-anak yang ingin melanjutkan pendidikan pada perguruan tinggi dan meminta surat keterangan dari Desa Kepala Desa tidak pernah membuat keterangan dan membuat alasan yang bukan-bukan,ungkapnya.(Raswi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini