MEDIA PURNA POLRI,KALTENG- Diduga illegal galian C wilayah Barsel Kalteng area Parigi,Masimpun milik T dan D bakal dilaporkan aktifis LSM LP3K-RI Korlap Kalteng Latif Komarudin kepada pihak berwajib ungkapnya lewat WhatsApp perwakilan MPP Kalteng,datanya cukup kuat dan memenuhi syarat dua alat bukti yang kuat untuk bukti awal,Jelasnya.

Tifkom selaku Korlap Lp3k-Ri mitra utama awak media mpp cukup handal dalam olah data lapangan,kordinasinya kepada dinas dan pejabat terkait sangat bagus,sehingga dasar publikasi memiliki bobot paling tidak bukti petunjuk bagi Aph untuk melakukan lidik kasus.

Dugaan Bang Tifkam ada pihak lain kolaborasi dengan oknum (T),sehingga meski galian C tanpa izin faktanya bisa jalan,oknum itulah yang harus dibongkar Lp3k-Ri bareng mpp agar bisa gakkum secara profesional dan tegas.

Dugaan illegal galian C Barsel bisa dijerat dengan Psl berlapis,selain Psl 158 dan 161-166 UU Minerba No 4 th 1990,juga UU Lingkungan Hidup No 32 th 2009 yang juga dengan ancaman pidana penjara lumayan berat plus denda juga cukup besar.

Sayangnya terduga kasus illegal galian C dan Illegal Izin Lingkungan itu jarang diranah hukumkan,bisa selesai dengan administrasi yang juga tidak jelas apakah kembali ke Kas Negara atau kemana,hanya mereka yang tahu tentunya. (Tim MPP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini