MEDIA PURNA POLRI,MALAKA- Hari Kemerdekaan Republik Indonesia diperingati sebagai hari lahirnya Negara Kesatuan Republik indonesia.
HUT RI yang ke 74 (2019,08,17)diselenggarakan di PLBN Motamasin Kec.Kobalima Timur,Kab.Malaka,NTT.

Upacara kali ini dipilih oleh Camat Kobalima Timur di PLBN sebagai lokasi pengibaran Sang Saka Merah Putih karena dihadiri Kementerian Dalam Negeri,dalam hal ini sebagai perwakilan Kementerian Dalam Negeri diwakili oleh Bapak Mahdi selaku staf ahli Kementerian dalam bidan pelayanan publik.
Beliau hadir sebagai pembina upacara 17 agustus yang ke 74, 2019 di PLBN MOTAMASIN.Dan sangat khidmat di upacara HUT RI kali ini.

Tema yang Ia bawa dalam upacara kali ini Sumberdaya manusia unggul Indonesia maju.Beliau menuturkan bahwa tema ini merupakan sumber refrensi 74 tahun Indonesia Merdeka,Pemerintah Pusat menjadikan sumberdaya manusia sebagai pusat pembangunan Bangsa dan Negara.Terlebih di bidang pendidik dan budaya.

Beliau menuturkan agar generasi muda tetap semangat untuk berjuang demi meraih cita-cita di masa yang akan datang,karena letak pembangungan suatu daerah ada pada generasi mudanya jika generasi nya unggul dalam segala bidang maka akan mewujutkan pembangunan apalagi sebentar lagi Pemerintah Kab.Malaka akan mengadakan pilkada tahun 2020 mendatang.

Ia berharap agar masyarakat Kab.Malaka tetap bersemangat dan selalu menjaga kerukunan dalam Bangsa ini demi kemajuan dan kesejahtraan Kab.Malaka.

Sehabis upacara Beliau disuguhkan tarian Likurai dan Tebe Rai Malaka sehingga Beliau juga turut menggambil bagian dalam tarian itu,ketika disamparin media ini ia mengatakan bahwa walaupun baru sekali ia berkunjung ke Kab.Malaka,tetapi sangat senang dan bangga. (Rius)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini