MEDIA PURNA POLRI,SUMUT-Pelaksanaan penyuluhan yang berjalan aman dan kondusif merupakan sebuah upaya yang dilakukan oleh jajaran Binmas Poldasu yang langsung dilaksanakan di Pesantren Al-Kautsar.

Dibawah komando Ibu AKBP Fatmah Nasution SH,MH kegiatan penyuluhan ini merupakan agenda rutinitas agar semua elemen santri tidak mudah dan segera bisa mencegah atas masuknya paham radikal.
Tepatnya kamis 15 Agustus 2019 yang lalu dalam menyambut hari jadi Polwan RI yang ke-71.

Dalam hal ini disampaikan beberapa hal kepada para santri mengenai tipologi oleh kelompok radikal,ciri-ciri kelompok radikal,ancaman nyata terhadap generasi muda,serta upaya penangkalan radikalisasi yang kemudian upaya peran Pemerintah atas halnya radikalisasi dan anti Pancasila.

Disebutkan juga bahwa mewaspadai akibat dari kemajuan tehnologi informasi kepada para santri untuk dapat secara bijak dalam memilih mana yang baik dan mana yang buruk yang selalu diterima baik dari whatsapp,facebook dan instagram,selain dari hal itu juga yang sangat terpenting adalah yang disampaikan bahwa harus senantiasa meningkatkan keimanan dan benar-benar menuntut ilmu serta jangan terlalu cepat terpropokasi atas informasi yang di dapat.

Harus dilihat apa benar atau tidak,Semua yang didapat informasi itu jangan terlalu cepat diterima harus mencermati lebih konkrit dan yang benar.(A.Daulay)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini