MEDIA PURNA POLRI,SERANG- Persoalan perselisihan dalam rumah tangga yang terus menerus banyak terjadi ditengah masyarakat kita yang mana salah satu penyebab tertinggi daripada kasus perceraian sama hal nya pada masyarakat Serang Banten.

Dari data Pengadilan Agama kota Serang untuk tahun 2019 ada 1.837 pemohon penggugat cerai,selain itu masalah ekonomi dan tidak ada tanggung jawab pada pasangan.

Menurut Dr.H.Dalih Effendy SH ME Kepala Pengadilan Agama Serang mengungkapkan bahwasannya untuk saat ini dari Pengadilan Agama Serang sedang giat melakukan sidang Ishbat yang mana bagi masyarakat yang dulu menikah belum mempunyai buku nikah terlebih bagi yang tidak mampu kita lakukan pernikahan massal.Hal ini sudah mulai dilakukan sejak tahun 2017 sampai tahun ini dilaksanakan secara terpadu ungkap Dalih pada MPP.

Dalih pun menuturkan saat ini permasalahan yang dihadapi Pengadilan Agama Serang saat ini sarana dan prasarana yang masih kurang,ruang sidang yang masih belum standar,pegawai masih kurang,anggaran yang minim,akan tetapi kita tetap melakukan pelayanan yang terbaik serta pengawasan di intern Pengadilan Agama Serang. Apalagi saat ini program kita memberikan pelayanan cepat,biaya ringan,juga ada aplikasi secara online yang bisa dilihat di website kita,dan bagi masyarakat yang tidak mampu kita siap membantu,Ungkap Dalih.

Diakhir bincang dengan MPP,Dalih menghimbau pada masyarakat Serang khususnya,bila mengurus sesuatu kalau bisa datang langsung ke Pengadilan Agama jangan lewat perantara ,dan bila ada keluhan/ hal hal lain bisa ditanyakan langsung ke Pengadilan Agama,Tutur Dalih pada MPP.(Dessi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini