Media Purna Polri, Jakarta – Telah dilaksanakan pada Tanggal 20 Agustus 2019 bertempat di Gd.Wisma Putra Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin, Pondok Gede – Jakarta Timur, Rapat Pleno Pengurus Pusat Senkom Mitra Polri.

Saat pembukaan Ketua Umum Bapak H.M Sirot SH.SIp mengumumkan pengunduran diri karena kesibukan dipekerjaan sebagai Pengacara. Dan memohon Rapat Pleno mengagendakan untuk menunjuk Ketua Umum yang akan melanjutkan kepemimpinan 2017-2022.

Kemudian Rapat Pleno dimulai dengan Sidang yang dipimpin oleh Komjen Pol (purn) Dubes Dr. H.Nurfaizi dan Drs.Teteng Jumara MM, membacakan surat pengunduran diri resmi dari Ketua Umum sekaligus membacakan tanggapan dari Dewan Pembina.

Pengunduran diri diterima oleh Dewan Pembina dan mengusulkan H.M.Sirot SH.S.Ip menjadi anggota Dewan Pembina. Catatan juga disampaikan Dewan Pembina untuk calon Ketua Umum yaitu harus punya visi misi kedepan, punya relasi vertikal dan horizontal. Dan perlunya Mempersiapkan regenerasi untuk kedepan.

Kemudian Pimpinan Sidang menampilkan calon-calon Ketua Umum dan latar belakangnya yang sesuai dengan AD/ART adalah dari unsur Ketua Pengurus Pusat Senkom Mitra Polri.

Selanjutnya Pimpinan Sidang menawarkan kepada Peserta Sidang Pleno mengenai cara pemilihan Ketua Umum. Kemudian Peserta menyerahkan mekanisme pemilihan kepada Dewan Pembina dan Pimpinan Sidang.

Dengan pertimbangan seluruh Dewan Pembina sepakat mengangkat H.Katno Hadi SE untuk menjadi Ketua Umum melanjutkan periode 2017-2022 dan mengangkat H.M.Sirot menjadi anggota Dewan Pembina Pusat. Dan kemudian di putuskan oleh Pimpinan Sidang.

Semua mekanisme pergantian Ketua Umum diatas sudah sesuai dengan Pasal 40 ayat 1 dan ayat 2 Anggaran Rumah Tangga Senkom Mitra Polri. (Rd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini