MEDIA PURNA POLRI,KAB.BANDUNG- Suasana haru nampak di raut Ma Esih, saat kunci rumahnya di serahkan Kapolres kepada Ma Esih yang berlokasi di Rt 4 Rw 7 Kampung Barunangka Desa Cempaka Mulya Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung. Kamis ( 15/08/2019) Pukul 10.00 Wib.

Persemian rumah milik Ma Esih di hadiri oleh Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan, S.H, S.I.K, M.H, Kakesbangpol Kabupaten Bandung Iman Irianto, S. Sos., M. Ap, Perwakilan Yon Zipur 3 Kapten Joko, Kapolsek Cimaung Iptu Joko, S.H, Camat Cimaung, Kepala Desa Cempaka Mulya dan alumni Jambore Ormas Angkatan 1 tahun 2019.

Turut hadir juga Ketua Umum Paguyuban SAE Sansan Sadikin, S, HUM bersama anggota dan beberapa Ormas Kabupaten Bandung.

Peresmian rumah layak huni di awali pembacaan ayat suci Al Quran, di lanjutkan dengan sambutan-sambutan baik dari Kapolres Bandung, Kakesbangpol, Ketua Pembangunan Rumah, Camat dan Kades Cempaka Mulya.

Kakesbangpol dalam sambutannya mengatakan, salah satu tujuan Jambore Ormas yakni menyatukan hati, membuktikan bahwa keberadaan Ormas ini memberikan manfaat bagi Masyarakat. Ini percontohan di Jawa Barat, Kabupaten Bandung Ormas bersatu bersama-sama membangun untuk masyarakat.

“Hasil karya tonggak sejarah dari alumni Jambore Ormas Angkatan pertama Kabupaten Bandung, berada di Desa Cempaka yaitu rumah Ma Esih, semoga ini langkah yang baik untuk bersama-sama, antara Pemerintah Daerah, TNI Polri dan Ormas dan seluruh masyarakat meringankan beban masyarakat yang ada,Ujar Kapolres Bandung.

Lanjut Kapolres, Kami yakin adanya keterbatasan dari Pemerintah Daerah, TNI Polri yang bisa monitor apa yang ada kekurangan di masyarakat, banyak di bantu oleh rekan-rekan Ormas.

“Harapan bisa bersinergi dengan apa apa yang telah terprogram dari Pemerintah, dan bisa meringankan beban masyarakat yang berada di lapisan paling bawah, Pungkasnya.

Sebelum pemilik rumah Ma Esih menempati rumah tinggalnya, nampak Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan, S.H, S.I.K, M.H meresmikan dan menyerahkan langsung kunci rumah dan di terima Ma Esih, tepuk tangan pun terdengar meriah saat Kapolres menyerahkan kunci rumah tersebut.

Kegiatan tersebut juga di isi dengan kesenian daerah dari Lingkung Seni Tradisional Calung Bungsu Walasiti dari Gambung Pasir Jambu, Kabupaten Bandung.
(Robinson MPP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini