MEDIA PURNA POLRI,JAWA TENGAH-Pada hari Kamis Tanggal 15 Agustus 2019 di mulai pukul 16.00 wib bertempat di Aula Kecamatan Petarukan telah dilaksanakan kegiatan Upacara Pengukuhan Paskibraka Kecamatan Petarukan dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 tahun.

Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Petarukan dengan penanggung jawab kegiatan Drs. Sukisman, MA (Camat Petarukan)
Kegiatan Dalam Rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 74 Tahun tersebut di hadiri oleh Camat Petarukan,Danramil Petarukan,Kapolsek Petarukan,Pelatih dan Pembina Paskibraka tingkat Kecamatan Petarukan,Orang tua anggota Paskibraka,Anggota Paskibraka yang akan dikukuhkan sejumlah 82 orang.

Dalam amanat Pembina Upacara,Drs.Sukisman,MA mengatakan”
Sebelum Saya kukuhkan, perlu kiranya Saya ingatkan bahwa bukan tanpa maksud dan tujuan kalian dikumpulkan pada sore hari ini, sebab besok hari Sabtu Tanggal, 17 Agustus 2019 kalian akan melaksanakan tugas istimewa sebagai Paskibraka.

Saya ingatkan pula bahwa Bendera Kebangsaan kita Sang Merah Putih, akan kalian kibarkan pada peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun 2019, adalah lambang Kedaulatan dan tanda Kehormatan Republik Indonesia.

Oleh sebab itu, sudah sepatutnya apabila sejak terpilihnya anggota Paskibraka Kecamatan Petarukan sudah membulatkan tekad untuk melaksanakan tugas mulia yang dibebankan pada pundak kalian semua dengan sebaik-baiknya,waktu sudah 74 (tujuh puluh empat) Tahun dari Tanggal 17 Agustus 1945 atas nama Bangsa Indonesia Soekarno Hatta Memproklamasikan Kemerdekaan Indonesia dan sejak saat itu pula Sang Merah Putih berkibar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Namun jauh sebelum itu para Pejuang Pahlawan Bangsa berjuang bahu-membahu mengusir penjajah yang selama kurang lebih 350 tahun bercokol di bumi Indonesia tercinta ini, selama itu pula Bumi Pertiwi bersimbah darah, para Syuhada Bangsa yang gugur membela Tanah Air tercinta dan dibasahi oleh air mata para anak cucu mereka.

Kini mereka berbaring, tidak bisa teriak ” MERDEKA ” dan angkat senjata lagi, tapi siapakah yang tidak lagi mendengar deru mereka, terbayang mereka maju berdenyut hati,mereka mati muda, yang tinggal hanya tulang belulang berselimut debu.

Apakah akan disia siakan pengorbanan mereka,Adik-adik anggota Paskibraka Kecamatan Petarukan,Tahun ini genap 74 Tahun Bangsa kita sudah Merdeka,
74 tahun bukanlah waktu yang lama,namun sebagai Bangsa yang cukup panjang perjalanan waktu yang kita lalui, berbagai cobaan dan rintangan telah kita alami, dan semuanya itu telah menjadikan Bangsa ini menjadi abangsa yang kuat, Iebih kokoh, dan Iebih yakin akan hakekat keberadaannya, tidak kalah pentingnya harapan akan masa depan yang Iebih baik, yang selalu menyinari tapak perjalanan jauh Bangsa Indonesia pada saat yang paling kelam sekalipun paling terang cahayanya dan makin luas jangkauannya.

Itulah yang menjadi tugas kalian sebagai generasi penerus cita-cita perjuangan Bangsa ikut mewujudkan harapan itu menjadi kenyataan,
dengan demikian berani kalian ikut mewujudkan rasa syukur atas Kemerdekaan dengan mengukuhkan akar Kerakyatan Republik kita ini.

Dengan mengucapkan Bismilla hirrokhmannirrohim,pada hari ini Kamis tanggal 15 Agustus 2019 Saya kukuhkan Paskibraka Kecamatan Petarukan 2019, semoga Allah , Tuhan Yang Maha Esa memberkati kita semua, Aamiin. (Adi MPP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini