Media Purna Polri, Kutai Kartanegara – Menyambut HUT RI ke 74 Polres Kutai Kartanegara menggelar acara pelepasan tim ekspedisi Merah Putih II yang akan berangkat melakukan rangkaian kegiatan sosial ke Desa Muara Enggelam kecamatan Muara Wis, Kutai Kartanegara pada Kamis (15/8/2019) kemarin.

Tim Ekspedisi Merah Putih yang terdiri dari unsur kepolisian, Bhayangkari dan Polwan tersebut nantinya akan ditugaskan untuk memberikan pendampingan pendidikan, pelatihan kesehatan gigi, pemeriksaan kesehatan, serta melakukan pendidikan belajar mengaji dan menari yang akan ditujukan kepada siswa-siswi yang ada di desa Muara Enggelam.

Dalam pelepasan tersebut, Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Anwar Haidar yang bertindak sebagai pimpinan apel menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di desa terpencil, sehingga program SDM Unggul Indonesia Maju dapat terwujud di Kutai Kartanegara, “Tim Ekspedisi ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, banyak kegiatan positif yang akan dilakukan, sehingga SDM unggul Indonesia Maju bisa tercapai,” ujarnya didepan peserta ekspedisi.

AKBP Anwar Haidar juga berpesan kepada seluruh peserta ekspedisi untuk dapat melakukan kegiatan ini dengan maksimal sehingga outputnya dapat terasa di dalam kehidupan masyarakat desa Muara Enggelam.

Selain memberikan edukasi kepada siswa-siswi di desa Muara Enggelam tim Ekspedisi ini juga menyerahkan beberapa bantuan berupa buku tulis dan bantuan lainnya kepada masyarakat sekitar. (Monti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini