Media Purna Polri, Jakarta – Jakarta Islamic Centre menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban di hari senin,(12/8/19), di plaza Qurban JIC, dengan jumlah 11 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

sekitar pukul 06.30 WIB para petugas yang terdiri dari panitia, dan penjagal sudah bersiap-siap menyembelih sapi beserta kambing, acara dimulai pada pukul 7.30 pagi wib dan selesai pukul 12 siang.

 

Tahun ini penerimaan hewan qurban yang diserahkan panitia meningkat dari tahun sebelumnya. Kepala Badan Managemen Jakarta Islamic Centre KH. Ahmad Shodri mengatakan dalam sambutannya “Alhamdullilah, tahun ini jumlah hewan qurban yang menyerahkan ke JIC berjumlah 11 ekor sapi dan 5 ekor kambing, dan ini peningkatan dari tahun sebelumnya, termasuk diantaranya sapi Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowidodo, sapi milik Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan, sapi milik Bapak Prabowo, sapi milik polres Jakarta Utara, DMI dan lainnya”

 

“Ke depan, peningkatan seperti ini, bisa berlanjut di tahun yang akan datang, dan saya doakan semoga yang berqurban di Jakarta Islamic Centre, semua mendapatkan ridho dari Allah swt dan Semoga Bapak-bapak yang bertugas, selalu disehatkan sehingga bisa maksimal dalam penyembelihannya” tegas Shodri

 

Sapi qurban milik presiden termasuk sapi berjenis Sapi Peranakan Ongole (PO) adalah sapi hasil persilangan antara pejantan sapi Sumba Ongole (SO) dengan sapi betina lokal di Jawa yang berwarna putih dengan bobot 980 kg.

Sementara itu Ketua Panitia penyembelihan hewan qurban, Thoni Fathoni menambahkan “Daging hasil pemotongan hewan qurban akan disalurkan ke warga sekitar dan lembaga-lembaga sosial seperi yayasan yatim piatu dan lainnya yang mengajukan proposal jauh-jauh hari. Kami membagikan sebanyak 1700 paket”

Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi menjelaskan “Kemasan yang digunakan dalam pembagian hewan qurban di JIC menggunakan bahan ramah lingkungan sesuai dengan perintah Gubernur DKI Jakarta. Kami mendapat bantuan dari DMI Jakarta sebanyak 1500 buah besek yang terbuat dari bambu. Kekurangannya panitia mengusakan dari berbagai sumber biaya”(Dessi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini