MEDIA PURNA POLRI,KARAWANG- Merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1449 H, Desa Kalihurip melalui Kepala Desa Jajang Herman menerima Hewan Qurban dari beberapa Perusahaan yang ada di Kawasan Industri Indotaisei, Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang Jawa Barat,”Adapun Hewan Qurban yang diterima Desa Kalihurip berjumlah 8 ekor Sapi dan 48 ekor Domba” Ujar Kades Jajang, Minggu 11/08/2019.

“Dari 8 Ekor Sapi dan 48 Ekor Domba warga Desa Kalihurip akan mendapatkan daging Qurban untuk 2.000 (Dua Ribu ) Bungkus dan di tambah 1.000 ( Seribu) bungkus dari PT Pupuk Kujang”,Ucap Kades Jajang Kepada Awak Media.

“Di hari yang penuh berkah ini kita berbagi kebahagiaan dengan Masyarakat Desa Kalihurip, di tiga Dusun, Dusun Kalihurip, Kemuning dan Dusun Sasakseng,” Ucapnya.

“Saya sangat berterima kasih dan bersyukur pada perusahaan yang ada di wilayah Desa Saya yang telah memberikan kontribusi Hewan Qurban┬ádemi menjalin harmonisasi dan sosialisasi antara perusahaan dengan warga masyarakat Desa Kalihurip .”Tambah Jajang.

Lanjut Jajang, “Berqurban adalah perwujudan dari rasa syukur dan ketaatan seluruh umat Islam di dunia kepada Allah SWT,Dan Idul Adha merupakan suatu momentum yang sangat tepat didalam sejarah yang tertera didalam Al-Quran tentang kisah Nabi Ibrahim AS dan anaknya Nabi Ismail AS dimana pada saat itu Nabi Ibrahim AS mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk mengQurbankan Nabi Ismail AS dengan cara menyembelih putra sematang wayangnya itu,bersyukur atas ijin Allah SWT,Allah SWT mengutus Malaikat untuk menukar Nabi Ismail AS dengan seekor Domba,Dan sampai saat ini kita umat Muslim di anjurkan untuk mengQurbankan hewan bagi setiap orang yang merasa mampu dan berbagi kepada orang yang membutuhkan dalam satu tahun sekali”.

Penyerahan Hewan Qurban Dari Perusahaan Yang Diterima Oleh Kades Kalihurip Jajang Herman

Yaya ketua BPD Desa Kalihurip tersenyum Bahagia dengan adanya Bantuan Hewan Qurban dari Perusahaan yang ada di wilayahnya, sebanyak 2.000 bungkus siap dibagikan ke tiga Dusun melalui RW dan RT yang nantinya akan di bagikan ke warga yang berhak,Kata Yaya.

Encun (73) warga dusun Sasakseng RT 02/05 sangat berterima kasih,” nuhun ka Pak Lurah anu atos masihan daging Qurban kuring geus Lila, can dahar daging Sapi deui, Aya 2 bulan mah pakai bahasa sunda,”terima kasih pada Pak Kades yang sudah memberikan daging Qurban Abah udah dua bulan tidak makan daging Sapi, terimakasih Pak Kades, Ucap Encun.

“Islam merupakan Agama yang penuh dengan toleransi dan menghormati kebersamaan serta gotong royong. Bila pada hari-hari biasa hanya segelintir orang yang memiliki finansial berlebih saja yang bisa merasakan nikmatnya daging, pada Hari Raya Idul Adha ini semua orang bisa memakan daging tidak peduli ia miskin sekalipun”.Ungkap Jajang kepada Wartawan. (Margono S)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini