Foto Bersama Kepala Desa Pendi Supendi Bersama Ketua Karang Taruna Dan Tokoh Masyarakat

MEDIA PURNA POLRI,KARAWANG- Serah terima jabatan ( Sertijab ) Ketua Karang Taruna Desa Cikampek Pusaka yang lama periode 2016 – 2019 Didi Ahmadi ke Ketua Karang Taruna yang baru periode 2019 – 2022 Wahyu yang terpilih dan dikukuhkan oleh Kepala Desa Cikampek Pusaka Pendi Supendi bertempat di balai pertemuan Kantor Desa Cikampek Pusaka,Sabtu 03/08/2019.

Dengan agenda utama serah terima jabatan dari pengurus yang lama ke pengurus yang baru yang diwakili oleh Ketua Karang Taruna yang lama Didi Ahmadi dan diserahkan kepada ketua panitia pelaksana yang akan diserahkan kepada Ketua Karang Taruna yang terpilih Wahyu, tidak hanya serah terima jabatan,tetapi juga dilaksakakannya agenda lain yang dibacakan dan disetujui oleh peserta rapat yakni. 1. Laporan LPJ tahun 2016 – 2019.
2. Pertangung jawaban program kerja yang sedang berjalan.
3. Pembacaan visi misi, dan program kerja baru oleh pengurus yang baru.
4.Tanda tangan SK dan ADART yang baru.
5. Penyerahan arsip.

Dengan adanya Serah terima jabatan ini maka secara sah pengurus atau Ketua Karang Taruna yang baru Wahyu sudah bisa menjalankan Program kerjanya untuk menciptakan susunan kerja di bawah kepemimpinannya.

“Saya siap menjalankan tugas ini sebagai Ketua Karang Taruna dan akan bersinergi dengan Kepala Desa,pihak Aparat Desa,RT/RW dan pengurus Karang Taruna yang ada ditiap lingkungan Desa Cikampek Pusaka”,Ujar Wahyu.

“Selamat kepada ketua Karang Taruna yang baru, dan terima kasih kepada ketua Karang Taruna yang lama yang bekerja dengan baik sampai terbentuknya pengurusan baru, kepada ketua yang baru agar dalam kepengurusan Karang Taruna yang baru ini, bisa meneruskan dan melaksanakan misi dan visi nya yang dibantu oleh semua anggotanya, tetap kerja dan berkoordinasi kepada RT/RW dan masyarakat lainnya”,Ungkap Kepala Desa Pendi Supendi dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu pula, mantan Ketua Karang Taruna lama Didi Ahmadi mengucapkan selamat kepada Saudara Wahyu sebagai Ketua Karang Taruna yang baru agar tetap menjaga marwah Karang Taruna Desa Cikampek Pusaka dan bersinergi dengan semua anggota mulai dari RT dan tingkat RW.

Sekretaris Desa Cikampek Pusaka, Cahyadi dalam pidatonya mengatakan,”Saya harap agar semua elemen Masyarakat dan Karang Taruna wajib mengikuti program-program dari Desa,RW dan RT,Saya juga mengingatkan kepada semua pemuda dan pemudi Karang Taruna agar jauhkan dari segala macam pelanggaran hukum seperti Perjudian,Narkoba juga Minum – Minuman Keras”.

Ditemui Wartawan,Kepala Desa Cikampek Pusaka,Pendi Supendi mengatakan,”Dijaman milenial seperti sekarang ini sebagai Pemerintahan kami wajib membina serta mengarahkan para pemuda dan pemudi Karang Taruna agar bisa melakukan hal-hal positif seperti menggali sumber daya manusia yang ada,merencanakan program-program kerja serta menggali potensi lingkungan untuk dijadikan acuan peluang usaha yang mana disesuaikan dengan ADART Karang Taruna agar mereka terhindar dari pergaulan yang negatif”.

“Saya juga berharap agar kedepannya nanti Karang Taruna bisa menumbuh kembangkan potensi-potensi di lingkungan Desa yang mana terdapat peluang sumber tenaga kerja dilingkungan perusahaan yang ada di desa kami”Ungkap Kades Pendi kepada Wartawan.

Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan di Indonesia. Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa / Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial.

“Sebagai organisasi sosial kepemudaan Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomis produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia dilingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada”,Kata Pendi kepada Wartawan. (Margono S)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini