MEDIA PURNA POLRI,KARAWANG-  Puluhan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kabupaten Karawang yang berasal dari beberapa perguruan tinggi setempat, Senin siang (5/9/19) menggeruduk gedung DPRD Karawang usai digelarnya pelantikan terhadap 50 Anggota DPRD terpilih masa periode 2019-2024.

Puluhan massa mahasiswa ini tertahan di pintu gerbang DPRD, karena dijaga ketat aparat keamanan dari Polres Karawang dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Massa mahasiswa ini berteriak dengan lantang memprotes pelantikan 50 anggota DPRD Karawang karena para wakil rakyat ini dianggap menolak aspirasi mereka.

“Rakyat selama ini hanya menjadi korban janji para pejabat,”Ujar salah seorang peserta aksi.

Untuk menenangkan aksi yang digelar puluhan mahasiswa ini, Sekretaris DPRD Kabupaten Karawang, Agus Mulyana, datang menemui mereka.

“Pelantikkan para wakil rakyat Kabupaten Karawang yang barusan digelar hanya menghasilkan pimpinan sementara DPRD. Untuk besok (Selasa/6/8/19) agendanya adalah pembentukan unsur pimpinan DPRD dari partai pemenang pemilu oleh pimpinan sementara. Oleh karena itu, untuk bisa bertemu dengan para wakil rakyat terpilih kami agendakan pada hari Jum’at (9/8/19) mendatang, “Ungkap Agus Mulyana di hadapan para peserta aksi unjukrasa.

Usai mendapat jawaban dari Sekretaris DPRD Kabupaten Karawang, puluhan peserta aksi unjukrasa ini kemudian berangsur-angsur membubarkan diri. ( Margono S)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini