MEDIA PURNA POLRI,BEKASI- DPP YASOS BERDIKARI KARYA SEHATI (BKS) Beserta RW 007 dan Karang Taruna Sub unit 007 Jatimulya serta KPPL Amphibi Jatimulya pada Sabtu (10/08/2019) mendatangi beberapa Masjid di wilayah Jatimulya sekitar – Kabupaten Bekasi dan SPPL di kota bekasi.

Kedatangan mereka ini bertujuan untuk memberikan Kantung plastik ramah lingkungan untuk daging qurban di beberapa Masjid wilayah Jatimulya Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.

Isu kantong plastik ramah lingkungan ini sudah menjadi pembahasan Nasional, Pemerintah dan lembaga – lembaga di dunia sudah sangat menyoroti tentang sampah plastik di Indonesia.

Pergub dan Perwali sudah di terbitkan dibeberapa wilayah Provinsi, Kota dan Kabupaten. Untuk mendorong masyarakat agar beralih dari penggunaan plastik konvesional ke plastik ramah lingkungan, agar sampah yang menumpuk saat ini dapat berkurang. karena sampah plastik konvesional saat ini butuh ratusan tahun dapat terurai.

Yasos BKS Dipimpin oleh Drs.H. Ayung Dauli Sardy bersama Edvin Gunawan (Sekjen) dan Ketua RW 007 Imron Rosadi serta Karang Taruna Sub Unit 007 Abdul Latip Kelurahan Jatimulya serta team KPPL Jatimulya ikut dalam mendukung mengurangi sampah plastik dengan menyumbangkan kantung plastik ke beberapa Masjid dalam acara Idul qurban untuk bungkus kantong plastik nya menggunakan produk yang ramah lingkungan.

Harapan nya dengan aksi ini bisa menggugah kepedulian sosial kemasyarakatan dan perbaikan lingkungan di wilayah seluruh Indonesia dalam upaya melestarikan Bumi tercinta. Dengan kegiatan ini juga bisa melahirkan ide-ide kreatif dalam usaha menjaga dan melestarikan alam ini.

Lurah setempat pun Charles Mardianus S, Ap. MM turut ikut mendukung aksi dan kegiatan ini, semoga kepedulian ini bisa menjadi contoh dan dilakukan di setiap wilayah Jatimulya.

Disamping itu Ketua Umum DPP AMPHIBI Agus Salim Tanjung, So, Si, mengapresiasi atas kegiatan peduli sosial kemasyarakatan dan perbaikan lingkungan ini. (Edg)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini