MEDIA PURNA POLRI,BREBES- masyarakat Desa Malahayu Kecamatan Banjar Harjo Brebesrebes khususnya para Ibu-ibu lansia dalam mengadakan senam diabet.

Kekompakan para kaum Ibu-ibu lansia adakan senam diabet dan senam momere sungguh nama senam yang unik namun gerakan senam tersebut tidak jauh beda pada senam-senam lainnya.

Menurut Ibu Sutarmi selaku pembina senam, itu ada juga pembina senam lainnya termasuk Ibu Sudarto dan Ibu Rusdi.

Pada saat awak media mendekati para ibu-ibu senam itu dan akhirnya bisa berbincang-bincang dengan Ibu Sutarmi selaku pembina senam,
Menurutnya senam itu dilakukan setiap pada hari minggu pagi.

Harapan Ibu Sutarmi itu senam ini bukan hanya untuk dilakukan ibu-ibu yang muda maupun bapak-bapak sekalipun tukang ojeg pun boleh gabung ikut senam jangan sungkan dan malu, kan gratis,Tuturnya.

Disetiap minggu pagi senam diabet rutin dilakukan tiap minggu pagi guna mencegah penyakit yang pada umumnya dirasakan atau di keluh kan oleh ibu-ibu lansia umumnya.

Harapanya semua masyarakat Desa Malahayu ini bisa mengikuti senam, baik tua maupun muda mudinya senam diabet sendiri dilakukan didepan halaman Mesjid AL Mabrur Malahayu yang halamannya cukup luas, senam ini sangat di sambut baik oleh ibu-ibu PKK dan ibu-ibu rumah tangga lainnya.(Tashadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini