Media Purna Polri, Jati Mulya – Terbentuk nya Karang Taruna sub unit RW07 Jatimulya menyemangati KerjaBhakti dan Gotong royong warga sekitar.

Hari minggu atau libur, di berbagai tempat sering dilaksanakan kerja bakti. Kerja bakti dapat berupa membersihkan lingkungan, melancarkan aliran selokan atau got, merapikan tanaman, membetulkan penerangan jalan, atau membangun fasilitas publik tertentu. Hal ini sangat positif, lingkungan menjadi bersih, sehat dan asri.

Kerja bakti adalah salah satu wujud kehidupan bertetangga. Ini dilakukan oleh lingkungan tetangga tertentu, misalnya RT atau RW.Banyak kemuliaan diperoleh dari kehidupan bertetangga, termasuk melalui kerja bakti ini.

Di lingkungan warga RW 07 Jatimulya bersama dengan Karang Taruna sub unit 07 yang dipimpin oleh Abdul Latip sebagai ketua baru dilantik per 29 juni 2019 hari sabtu malam memberi energi yang positip untuk lingkungan masyarakat sekitar dengan kegiatan Kerja bhakti dan semangat Gotong royong, kegiatan ini juga di dukung oleh Lembaga pemerhati lingkungan Amphibi dengan KPPL AMPHIBI JATIMULYA dalam kebersihan dan Perbaikan lingkungan.

Sisi Positif Kerja Bakti,menjalin silaturahmi.
Mungkin saja antar tetangga tidak tersedia waktu cukup untuk bertemu.Kesibukan kerja membuat silaturahmi tidak berjalan. Dengan kerja bakti, mereka jadi saling bertemu dan mengetahui kabar masing-masing. Mengobrol tentang sekolah anak, pekerjaan, atau tentang rencana atau ide ke depan terkait lingkungan .Justru mengobrol dan silaturahmi ini sering lebih ramai dan menghibur, sambil memberi semangat untuk bekerja bakti.Sering ada saja yang melontarkan candaan untuk membuat suasana segar. Hal ini menciptakan rasa saling mengenal, kebersamaan dan kegotongroyongan. Kerja bakti… nikmati saja, nggak usah dipikir. Segera keluar rumah, pakai baju rumah sederhana dan topi, bawa sapu atau sabit. Mau pakai sarung juga boleh, temui orang-orang sambil tersenyum.

Kerja bakti juga merupakan suatu Olahraga karena membuat badan berkeringat. Ada kombinasi gerakan fisik, berjalan, mengangkat, mengayun, naik, turun, atau menahan. Memang melelahkan, tetapi bagi saya ini sangat memuaskan untuk membakar kalori seperti olahraga. Pekerjaan ini selama dua hingga tiga jam bisa membakar kalori hingga 500 kalori.

Kegiatan Kerja bhakti sangat didukung oleh Ketua RW Imron rosadi, “karena lingkungan butuh suasana cair seperti ini, hangat dan harmonis” , pungkas nya.

Lurah pun sangat apreasiasi ” seandainya kepedulian terhadap lingkungan dapat terwujud dalam bentuk kerja bhakti bisa dilakukan rutin oleh semua Rw dan Rt , maka saya yakin jatimulya akan sangat bersih dan asri. Pihak kelurahan dalam hal ini sangat mendukung kegiatan warga seperti ini, ” pungkas Charles Mardianus Lurah jatimulya

Bentuk perhatian kelurahan dalam hal kebersihan memang sudah terlihat, dengan sudah diberikan nya Baktor ke beberapa wilayah nya.

KPPL Amphibi Jatimulya akan terus menjadi inspirasi dan mendukung serta mengawal warga jatimulya “pungkas Edvin gunawan sebagai koordinator KPPL”.

Ketua umum Amphibi Agus salim tanjung So, Si akan terus mendukung serta mengawasi kegiatan-kegiatan perbaikan lingkungan di seluruh wilayah kabupaten bekasi, Jati Mulya bisa menjadi lahan percontohan untuk Kabupaten Bekasi dakam hal kepedulian terhadap lingkungan hidup. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini