Media Purna Polri, Banten – Dalam mewujudkan suatu daerah yang aman, nyaman kepada masyarakat ketika beraktivitas mulai di pagi hingga malam hari, Direktorat Samapta Polda Banten kian meningkat patroli dengan menggunakan roda empat di beberapa wilayah terutama di Pangkalan Ojek Bersama (Kolodran), SPBU pertamina (Keragilan) dan Indomaret (Cikande), Jumat (26/07/2019).

Kapolda Banten Irjend Tomsi Tohir melalui Kombes Jondrial, Sik mengatakan bahwa dalam patroli dengan roda empat dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Ketika patroli personel juga berdialog kepada beberapa driver ojek pengkolan dan menghimbau agar selalu menggunakan helm, mematuhi rambu rambu lalu lintas kemudian menghimbau agar selalu berhati hati terhadap CURANMOR apabila adanya gangguan kamtibmas harap melapor ke polsek terdekat,” katanya.

Jondrial pun menjelaskan tidak hanya memberikan himbauan kepada driver ojek pengkolan tetapi dilanjutkan dengan berdialog ke salah satu petugas yang berada di SPBU pertamina agar
selalu kewaspadaan dalam bertugas guna mencegah gangguan kamtibmas.

” Setelah memberikan himbauan kepada petugas SPBU para personel kemudian menyambungnya dengan berdialog dengan Salah Satu Karyawan Indomaret menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan dimalam hari mengingat tingkat kejahatan kriminalitas yang tinggi,” jelasnya.

sementara itu Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi, Sik. M.H mengungkapkan kegiatan patroli dengan menggunakan roda empat ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kejahatan di wilayah hukum Polda Banten dengan pendekatan yang humanis dan komunikatif serta mencegah terjadinya tindak kejahatan yang akan terjadi.

“Sasaran patroli kali ini terpusat di tempat – tempat objek vital dan kegiatan masyarakat terutama tempat – tempat ibadah yang kemungkinan rawan terjadinya tindak kejahatan,” ujarnya.(Bidhumas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini